Sukses


Semifinal Piala Gubernur Jatim: Persebaya Latihan di Lapangan Desa, Arema Nyaman di Stadion

Bola.com, Blitar - Dua semifinalis Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya dan Arema, menggelar latihan, Senin (17/2/2020), di tempat berbeda jelang bentrokan yang berlangsung di Stadion Supriyadi, Blitar, Selasa (18/2/2020).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menggiring pasukannya merenggangkan otot di Lapangan Desa Dimoro, Kota Blitar. Sementara nakhoda tim Arema, Mario Gomez, memboyong skuat Singo Edan melakukan pemanasan tertutup bagi publik di Stadion Supriyadi.

Kebijakan manajemen Arema ini membuat warga Blitar yang berbondong-bondong ke stadion setelah menyaksikan latihan Persebaya merasa kecewa. 

Aji Santoso tampak kaget ketika mendapat info Arema latihan di stadion. Pasalnya, berdasar kesepakatan pertemuan teknik, baik Persebaya dan Arema tidak mendapat jatah menjajal rumput Stadion Supriyadi. 

"Kami latihan di sini (lapangan desa), karena mematuhi keputusan hasil manager meeting dengan panpel Piala Gubernur Jatim bahwa Persebaya dan Arema FC tak boleh latihan di stadion. Tapi, mengapa kok Arema boleh di stadion?" kata Aji Santoso kepada Bola.com.

Kendati merasa dirugikan karena Makan Konate dkk. tidak menjajal rumput Stadion Supriyadi, Aji Santoso dan manajemen Persebaya tidak akan protes kepada Panpel Piala Gubernur Jatim 2020.

"Kami tak akan protes. Semua sudah terjadi. Bagi saya bagaimana Persebaya bisa memenangi semifinal besok. Target itu lebih penting daripada memikirkan tempat latihan tadi," tuturnya bijak. 

Sebaliknya, Arema berlatih dengan nyaman. Ahmad Alfarizi cs. bisa beradaptasi dengan rumput tempat laga dipertandingkan. Mereka juga tidak terganggu penonton yang ingin menyaksikan latihan karena semua pintu masuk stadion dikunci. 

Sementara, latihan Persebaya dijejali ratusan orang hingga ke garis lapangan. Yang menarik, setelah latihan, ofisial dan pemain Persebaya harus berjalan di jalur irigasi di tengah sawah untuk menuju bus tim yang bersiap di seberang sawah.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer