Sukses


Riko Simanjuntak Tak Ingin Membuang Kesempatan Persija Jadi Juara Piala Gubernur Jatim

Bola.com, Malang - Pemain gesit Persija Jakarta, Riko Simanjutak, tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan setelah tim yang diperkuatnya melaju ke final Piala Gubernur Jatim 2020.

Persija Jakarta menyingkirkan Madura United dengan kemenangan skor 2-1 di laga semifinal yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin malam (17/2/2020) .

Sejauh ini, tim berjulukan Macan Kemayoran ini tampil luar biasa dalam turnamen pramusim ini.

"Yang terpenting sebenarnya Persija bisa membangun komunikasi antarpemain dengan baik di pramusim ini karena banyak pemain baru. Keberhasilan Persija lolos ke final tak lepas dari daya juang semua pemain hingga menit terakhir," kata Riko.

Pemain berusia 28 tahun itu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan Persija Jakarta menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020 karena mereka unggul recovery satu hari lebih banyak ketimbang Arema atau Persebaya, yang masih harus berlaga pada semifinal di Stadion Supriyadi, Blitar, Selasa (18/2/2020).

"Kami tidak ingin sia-siakan kesempatan untuk membawa pulang trofi juara ke Jakarta. Kami harus jaga kekompakan tim di final nanti," jelas mantan pemain Semen Padang ini.

2 dari 2 halaman

Tak Pandang Lawan

Saat ditanya tentang siapa lawan yang ingin dihadapi Persija Jakarta di final, Riko hanya tersenyum. Satu tiket lainnya diperebutkan Arema dan Persebaya, yang baru bermain pada hari ini.

"Siapapun lawannya akan kami hadapi. Yang terpenting sekarang mengikuti program recovery dari pelatih," lanjutnya.

Riko merupakan salah seorang pemain Persija yang selalu dipercaya sebagai starter. Dia jadi nyawa serangan lewat sektor sayap. Kecepatan jadi andalannya. Semua lawan Persija sudah pernah merasakan sulitnya menghentikan pergerakan Riko.

Video Populer

Foto Populer