Sukses


Duel Antarlini Persebaya Vs Arema: Panggung Makan Konate

Bola.com, Blitar - Persebaya Surabaya bakal menghadapi Arema pada laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 yang berlangsung di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020). Laga diprediksi berlangsung ketat karena kedua tim dihuni pemain berkualitas.

Persebaya Surabaya melaju ke semifinal setelah meraih predikat juara Grup A. Klub asuhan Aji Santoso itu mengemas enam poin hasil dua kemenangan dan sekali kalah.

Sepanjang babak penyisihan, Persebaya mampu tampil tajam dengan torehan tujuh gol. Namun, catatan kebobolan mereka juga cukup tinggi, yakni empat gol.

Adapun Arema melenggang ke semifinal melalui jalur runner-up Grup B. Pasukan besutan Mario Gomez tersebut tidak terkalahkan di babak penyisihan dan meraih dua kemenangan serta sekali imbang.

Klub berjulukan Singo Edan itu mencetak enam gol dan kebobolan dua gol. Hal inilah yang membuat laga ini menarik untuk disaksikan karena mempertemukan tim subur gol melawan tim yang minim kebobolan.

Hanya, laga nanti dipastikan tanpa dihadiri penonton. Panpel memilih laga digelar tanpa penonton untuk menghindari gesekan antarsuporter. Sikap yang wajar diambil karena menilik catatan panjang rivalitas kedua tim.

Meski demikian, pertandingan diprediksi tetap akan berlangsung seru. Apalagi Persebaya dan Arema memiliki pemain-pemain berkualitas yang membuat laga layak dinantikan. Lantas, siapa saja pemain yang akan memegang peranan penting dalam laga nanti?

Berikut ini duel antarlini yang berpotensi terjadi dalam laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Arema versi Bola.com:

2 dari 5 halaman

Belakang

Persebaya Surabaya diprediksi akan mengandalkan rekrutan anyar, Zoubairou Garba, di lini belakang. Sementara itu, Aburizal Maulana dan Nasir bakal menghalau serangan dari sektor sayap.

Sementara itu, Arema bakal mengandalkan Nurdiansyah dan Hanif Sjahbandi di posisi jantung pertahanan. Kemudian ada Syaiful Indra dan Ahmad Alfarizi yang bakal berjibaku di sektor sayap.

3 dari 5 halaman

Tengah

Sementara itu, di lini tengah, Arema memiliki Oh In-kyun dan Jayus Hariono yang berperan sebagai pengatur serangan. Adapun Ridwan Tawainela bisa diandalkan untuk menyeimbangkan tim.

Adapun Persebaya bakal mengandalkan Makan Konate dalam membangun serangan. Pemain asal Mali itu juga bisa diandalkan untuk mencetak gol dan sejauh ini sudah mengemas dua gol.

Laga ini juga bakal terasa spesial buat Makan Konate. Ini menjadi kali pertama Makan Konate akan berhadapan dengan mantan klubnya.

4 dari 5 halaman

Depan

Di lini depan, Arema FC diyakini masih akan mengandalkan Kushedya Hari Yudo. Kendati, andai bermain dalam skeman 4-4-2, lini depan Arema kemungkiinan jadi milik Elias Alderete-Jonathan Bauman.

Namun, Kushedya Hari Yudo memiliki kecepatan dan bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol serta assist.

Sementara Persebaya memiliki penyerang berbahaya sekaliber David da Silva. Ini menjadi kesempatan David da Silva untuk menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang tajam.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer