Sukses


Persebaya dan Arema Tak Ingin Semifinal Piala Gubernur Jatim Berakhir dengan Adu Penalti

Bola.com, Blitar - Persebaya dan Arema mengusung motivasi tinggi pada pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020). Kendati, ajang yang diikuti ini bersifat pramusim.

Saking antusiasnya, kedua kubu seperti sepakat tidak ingin mengakhiri duel sarat gengsi dan emosi ini dengan drama adu penalti. 

Saat sesi latihan pun, baik pelatih Persebaya, Aji Santoso, dan Mario Gomez (Arema), tidak menggembleng anak asuhnya dengan latihan penalti. 

"Kami ingin menang di waktu normal saja. Saya juga telah menyiapkan strategi memenangkan pertandingan tanpa adu penalti. Tadi Anda lihat, saya tak melatih pemain dengan tendangan penalti," kata Aji Santoso, Senin (17/2/2020).

Asisten pelatih Arema, Charis Yulianto, yang mewakili Mario Gomez kepada awak media juga tidak berharap laga nanti ditutup dengan adu tendangan dari titik 12 pas. 

"Jangan adu penalti. Meraih kemenangan di waktu normal lebih terhormat. Dan, kami ingin Arema yang keluar jadi pemenang serta tampil di final," ucap Charis.

Jika Arema menundukkan Persebaya, ini jadi ulangan final Piala Gubernur Jatim 2013, yang berakhir 1-0 untuk Singo Edan. 

"Kami memang punya rekor bagus di turnamen ini. Tapi, kami harus kerja keras kali ini karena kekuatan Persebaya berbeda dengan final dulu. Mereka (Persebaya) juga pasti berpikir keras untuk mengalahkan Arema," tutur Charis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer