Sukses


Belum Tampil Maksimal, Nasir Persembahkan Kemenangan Persebaya atas Arema untuk Bonek

Bola.com, Surabaya - Bek kiri Persebaya Surabaya, Nasir, mendapat kesempatan menjalani laga debutnya bersama Bajul Ijo ketika menghadapi sang mantan, Arema FC, dalam semifinal Piala Gubernur Jatim di Stadion Supriyadi, Blitar, Selasa (18/2/2020). Meski tampil kurang maksimal, Nasir tegas mengatakan mempersembahkan kemenangan untuk Bonek.

Pemain asli Tuban itu sudah bergabung dengan Persebaya Surabaya sejak pertengahan Januari silam, saat timnya melakoni pemusatan latihan di Yogyakarta. Dalam beberapa laga sebelumnya dia harus absen lantaran terkena cedera hamstring.

Saat sudah pulih, Nasir langsung mendapat kesempatan untuk mengisi posisi bek kiri Persebaya. Apalagi, stok pemain di posisi itu sudah menipis. Dia langsung dipercaya untuk turun selama 90 menit pertandingan.

“Saya merasa belum maksimal. Harus lebih baik lagi di pertandingan berikutnya,” kata Nasir kepada Bola.com, Rabu (19/2/2020).

Kedatangan Nasir ke Persebaya Surabaya dengan status sebagai mantan pemain Arema sempat melahirkan pro dan kontra. Ada yang menyambut positif, tapi beberapa juga tidak setuju.

 

2 dari 4 halaman

Kritik dari Bonek

Satu pekan silam, ada satu peristiwa yang membuatnya mendapat kecaman dan kritik dari Bonek, suporter Persebaya. Pemain berusia 24 tahun tersebut mengunggah sebuah video di akun instagram dengan suara yang diiringi lagu Aremania.

Nasir sadar apa yang dilakukannya kurang tepat. Sejak resmi menjadi pemain Persebaya, dia berusaha untuk bermain secara profesional untuk klub yang kini sudah dibelanya tersebut.

“Intinya saya juga minta maaf atas kejadian sebelumnya. Kemenangan ini buat keluarga, suporter Bonek yang mendukung Persebaya dan mengkritik serta memberi semangat kepada saya. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” ucap Nasir.

“Alhamdulillah, senang sekali akhirnya bisa tampil bersama Persebaya Surabaya. Meski lawan mantan tim, tetapi saya bisa main maksimal dengan kostum Persebaya. Intinya, saya senang dan bangga sekali,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Langkah Awal

Laga melawan Arema ini hanya menjadi langkah awalnya untuk terus mendapat kepercayaan di posisi bek kiri. Nasir sebenarnya bisa dimainkan sebagai gelandang atau pemain sayap kiri, sebelum akhirnya terbiasa menjadi bek kiri.

“Saya akan terus memperbaiki performa agar lebih baik lagi di laga-laga berikutnya. Sekarang kami fokus ke final dulu. Semoga saya bisa dapat kesempatan main terus di Persebaya, dan tentu saja memberikan yang terbaik bagi Persebaya,” tuturnya.

Persebaya Surabaya dijadwalkan bakal berjumpa dengan Persija Jakarta dalam partai puncak Piala Gubernur Jatim 2020. Laga yang tak kalah panas dengan Derbi Jatim ini digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020).

4 dari 4 halaman

Video

3 Gol Terbaik Semifinal Piala Menpora 2021, Sundulan Maut Ezra Walian

Video Populer

Foto Populer