Sukses


Uji Coba dengan Persipura, PSS Mencari Kerangka Tim

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akan menjajal Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (22/2/2020). PSS akan memanfaatkan laga ini untuk mencari kerangka tim.

Pelatih PSS, Eduardo Perez mengklaim belum memiliki gambaran susunan terbaik skuatnya. Padahal, kompetisi tinggal satu pekan lagi.

Dalam laga sebelumnya, PSS menyerah dua gol tanpa balas dari Persib Bandung (17/2/2020). Eduardo melakukan beberapa eksperimen, termasuk belum menurunkan gelandang Arthur Irawan dan Irkham Zahrul Mila.

Termasuk Irfan Bachdim yang masih menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia. Empat pemain asing yang dimiliki PSS tampil secara penuh, termasuk duet stopper Alfonso De La dan Aaron Evans yang mendapat sorotan dengan kebobolan dua gol Persib.

"Saya belum punya gambaran untuk posisi starting eleven di tim ini. Karena setiap sesi latihan, saya masih mengamati siapa saja yang layak menghuni skuat utama," beber Eduardo Perez, Jumat (21/2/2020).

Melawan Persipura Jayapura, pihaknya diprediksi akan menurunkan nama-nama yang berpotensi menghuni skuat utama. Tim Mutiara Hitam (julukan Persipura) yang dikenal lewat permainan cepat, akan banyak memberikan pembelajaran bagi PSS Sleman.

2 dari 3 halaman

3 Pemain Absen

PSS Sleman kemungkinan belum bisa menurunkan bek Asyraq Gufron, kiper Ega Rizky, dan gelandang jangkar I Gede Sukadana. Ketiganya masih dibekap cedera dan memerlukan waktu penyembuhan, demi bisa tampil bugar di pekan pertama Liga 1 2020.

"Setiap hari kami ingin terus berkembang di dalam latihan. Tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah kami bisa menyambut liga dalam kondisi terbaik," tutur mantan asisten pelatih Timnas Indonesia.

Gufron dikabarkan mengalami cedera pergelangan kaki, Gede Sukadana cedera otot hamstring, dan Ega Rizky sedang mengalami masalah pada pergelangan tangan. 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer