VIDEO: Emtek Sudah Siap 100 Persen untuk Shopee Liga 1 2020

VIDEO: Emtek Sudah Siap 100 Persen untuk Shopee Liga 1 2020

- EMTEK melalui anak usahanya, Surya Citra Media (SCM), mempertegas perincian hak siar untuk Shopee Liga 1 2020. Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, menegaskan pihaknya adalah pemilik hak siar Free To Air (FTA) dan untuk jalur Over-The-Top (OTT).

Jalur FTA akan disiarkan melalui Indosiar dan O Channel. Sementara itu, untuk OTT akan disiarkan secara eksklusif di Vidio. "Sekali lagi, kami mendapatkan hak siar eksklusif Liga 1 untuk FTA (free to air) kemudian juga eksklusif untuk Over-The-Top (OTT), yaitu melalui Vidio. Jadi, program-programnya akan disiarkan melalui Indosiar serta O Channel dan OTT-nya di Vidio," kata Harsiwi kepada awak media, Senin (24/2/2020).

Harsiwi Achmad meluruskan klaim yang dilakukan petinggi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2020, seputar hak siar yang didapat EMTEK pada sebuah acara. Sebelumnya, EMTEK disebut mendapatkan hak siar untuk DTH (Direct to Home).

"Saya tidak mempelajari kontrak pihak sana. Namun, di kontrak kami memang mendapatkan hak eksklusif untuk FTA dan OTT. Itu eksklusif, jadi siapapun yang menayangkan, harus mendapatkan izin dari kami," tegas Harsiwi.

Total sebanyak 306 pertandingan akan digelar sepanjang musim 2020. Seluruh pertandingan akan disiarkan di EMTEK Group, yakni melalui Indosiar yang akan menayangkan 188 pertandingan dan O Channel sebanyak 38 pertandingan. Vidio akan menayangkan 226 pertandingan Live Relay Indosiar dan O Channel, serta 80 Live Exclusive. (Zulfirdaus Harahap)

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 24 February 2020, 22:59 WIB

Video Terkait

Spotlights