Sukses


Pemain Arema Bicarakan Latihan Timnas Indonesia di Era Shin Tae-yong

Bola.com, Malang - Tiga pemain Arema sudah kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia pada akhir pekan lalu (23/2/2020). Mereka adalah M. Rafli, Bagas Adi Nugroho, dan Hendro Siswanto.

Tiga pemain itu sudah gabung ketika Arema menggelar launching tim dan jersey serta uji coba melawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (23/2/2020).

Meski pemusatan latihan Timnas Indonesia sudah berlalu, masih ada beberapa hal yang tetap membekas di benak tiga pemain tersebut.

TC timnas Indonesia pada 14-23 Februari lalu jadi kali pertema mereka ditangani pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong.

"Ada dua hal yang bisa saya sampaikan tentang timnas bersama pelatih baru. Disiplin tinggi dan bekerja keras lebih dari kata maksimal," kata Bagas Adi Nugroho, bek Arema.

Namun, latihan selama satu pekan lebih di Jakarta masih belum menyentuh tahap taktik karena program latihan Timnas Indonesia lebih banyak pada sisi fisik.

Maklum, di level klub, pemain juga masih melakukan fase persiapan yang sama mengiingat kompetisi Shopee Liga 1 2020 baru bergulir pada akhir pekan ini, Sabtu (29/2/2020).

"Masih banyak latihan fisik," jawab Bagas, singkat.

2 dari 2 halaman

Arema Berkesinambungan dengan Timnas

Sementara Hendro Siswanto, yang jadi rekan satu kamar Bagas selama pemusatan Timnas Indonesia, enggan berkomentar lebih banyak. Meski dia termasuk pemain yang kuat secara fisik, tampaknya Hendro juga kelelahan dengan program latihan timnas.

Itu sebabnya saat uji coba Arema MElawan Barito Putera, Hendro tidak diturunkan. Dia hanya hadir sebagai kapten tim dan mengikuti prosesi launching jersey.

Sebenarnya, program di Arema juga berkesinambungan dengan timnas karena Arema memberikan latihan fisik super berat di masa pramusim sehingga saat gabung Timnas Indonesia yang ditangani Shin Tae-yong, Hendro Siswanto dkk. tidak kaget lagi.

Video Populer

Foto Populer