Sukses


Semen Padang dan Badak Lampung FC Bersua dalam Laga Uji Coba di Bogor

Bola.com, Padang - Liga 2 2020 segera bergulir. Beberapa klub peserta berlomba-lomba mematangkan tim. Tak mau kalah, Semen Padang juga dijadwalkan menguji kapasitas tim, satu di antaranya dengan beruji coba.

Tim yang terdegradasi dari Shopee Liga 1 2019 itu akan menggelar uji coba menghadapi sesama tim eks Liga 1, Badak Lampung FC, di Bogor, Rabu (26/2/2020).

Uji coba ini merupakan rangkaian dari pemusatan latihan (training centre) yang direncanakan berlangsung selama dua minggu ke depan. TC ini dijadwalkan digelar di dua kota, Bogor dan Yogyakarta.

Tim urang awak berangkat ke Bogor dengan kekuatan 25 pemain, Selasa (25/2/2020).

Pelatih kepala Semen Padang, Eduardo Almeida, mengatakan target pemusatan latihan ini adalah untuk mengukur sejauh mana kesiapan tim jelang Liga 2 2020. Selain itu, uji coba dengan Badak Lampung FC akan memberikan gambaran kekuatan dan kelemahan tim saat ini.

"Target dari uji coba dan TC ini adalah melihat kekuatan dan permasalahan tim yang harus diperbaiki. Dengan uji coba, dapat meningkatkan kebugaran pemain serta kesiapan mereka untuk laga perdana di Liga 2," tutur Eduardo Almeida.

Meski begitu, pelatih asal Portugal mengungkapkan tidak ada persiapan khusus jelang menjajal Badak Lampung FC.

Ia juga tidak menargetkan anak asuhnya meraih kemenangan. Menurutnya, yang terpenting adalah menilai level persiapan tim dengan sesama kontestan Liga 2.

"Tidak ada persiapan khusus. Laga ini hanya untuk melihat Semen Padang berada di level mana dibandingkan dengan sesama kontestan lainnya. Yang terpenting adalah analisis permainan tim. Jika meraih hasil bagus, tentu disyukuri. Jika tidak, saya lebih tertarik melihat kinerja pemain dan tim secara umum. Kami akan selalu bekerja keras meningkatkan level kami," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Buta Kekuatan Lawan

Perihal keberadaan Roni Rosadi dan Manda Cingi, yang merupakan mantan pemain Semen Padang musim lalu di Badak Lampung FC, Eduardo Almeida menyatakan keduanya akan berkontribusi penuh bagi tim mereka.

Secara jujur, ia mengatakan masih buta dengan kekuatan Badak Lampung FC. Namun, ia memastikan Badak Lampung FC merupakan satu di antara lawan kuat di Liga 2 2020.

"Saya belum melihat Badak Lampung FC. Jadi, saya belum bisa berkomentar hingga laga selesai. Namun, dengan adanya Roni Rosadi dan Manda Cingi di sana, bisa dipastikan mereka akan merepotkan kami. Saya menilai, mereka berdua pemain berkualitas dan akan menjadikan Badak Lampung FC salah satu tim kuat di Liga 2," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer