Sukses


Pemain Timnas Indonesia U-16 Sempat Kecewa Batal Beruji Coba dengan Thailand

Bola.com, Sleman - Agenda uji coba Timnas Indonesia U-16 melawan Thailand dibatalkan karena virus Corona. Sedianya pertandingan ekshibisi ini akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Jumat (28/2/2020).

Satu di antara pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Valeron, sempat kecewa dengan pembatalan laga kontra Thailand. Ia mengaku menantikan bisa berduel kontra Thailand, yang merupakan tim kuat di Asia Tenggara.

"Agak kecewa. Soalnya kalau jadi melawan Thailand bisa menambah jam terbang kami ke depannya," ungkap Valeron kepada Bola.com di lapangan UII, Sleman, Rabu (26/2/2020).

Dengan batalnya duel melawan Thailand, tim asuhan pelatih Bima Sakti ini berganti lawan uji coba. Timnas Indonesia U-16 kembali menjajal PSS Sleman U-16.

Tim Elite Pro Academy PSS sudah pernah junpa Timnas Indonesia U-16 dalam turnamen mini, Sabtu (22/2/2020). Laga itu berlangsung ketat dan berakhir imbang tanpa gol.

Valeron baru diturunkan ketika Timnas Indonesia U-16 menang 4-0 atas Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim U-15. Ia turut menyumbangkan gol dalam uji coba tersebut.

"Tidak masalah kembali melawan PSS U-16, yang punya kekuatan lumayan. Bisa sebanding dengan timnas secara kekuatan," katanya.

2 dari 2 halaman

Antusias TC di Sleman 

Selama lebih dari satu pekan berada di Sleman, Valeron cukup senang dengan program pemusatan latihan yang diberikan pelatih Bima Sakti. Ia menilai TC di Sleman makin mengasah kemampuan Timnas Indonesia U-16.

"Alhamdulillah, selama di Yogyakarta, cuaca bagus, rumput enak, dan latihan selalu maksimal. Harapan saya, ingin selalu memberikan yang terbaik untuk timnas," ungkap Valeron. 

Video Populer

Foto Populer