Sukses


Bintang Laga Persija Vs Borneo FC: Riko Simanjuntak

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan kemenangan 3-2 atas Borneo FC pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (1/3/2020) sore WIB. Ada peran besar Riko Simanjuntak dalam kemenangan Macan Kemayoran.

Riko Simanjuntak bermain penuh pada laga tersebut. Pemain berusia 28 tahun itu ditempatkan di posisi sayap kanan dalam skema 4-2-3-1 yang diusung pelatih Sergio Farias.

Bermain di posisi tersebut menjadikan peran Riko Simanjuntak sangat sentral. Pada gol pertama, Riko berperan memberikan umpan terobosan yang diterima Marco Motta.

Pemain asal Italia itu kemudian melepaskan umpan silang yang diselesaikan Osvaldo Haay dengan gol pada menit ke-21. Riko kembali berperan penting dalam gol kedua Persija yang dicetak Marko Simic.

Riko melepaskan umpan silang dari sektor kanan. Bola kemudian diselesaikan Simic melalui tendangan mendatar yang merobek pojok kanan gawang Borneo FC.

Pada menit ke-86, Riko kembali berperan di balik gol Persija yang dicetak Evan Dimas. Menerima bola di tengah lapangan, Riko langsung menyodorkan umpan terobosan ke depan gawang yang diselesaikan Evan Dimas dengan tembakan mendatar.

Catatan-catatan tersebut membuat Bola.com memilih Riko Simanjuntak sebagai bintang laga Persija Jakarta melawan Borneo FC. Riko terlibat dalam semua gol Persija yakni dengan dua sumbangan assist.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (kiper), Marco Motta, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute, Rohit Chand, Marc Klok, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay (tengah), Marko Simic (depan)

Pelatih: Sergio Farias (Brasil)

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Claudio (kiper), Diego Michiels, Andika Kurniawan, Javlon Guseynov, Kevin Gomes (belakang), Wahyudi Hamisi, Nuriddin Davronov, Sultan Samma (tengah), Diogo Campos, Guy Junior, Francisco Torres (depan)

Pelatih: Edson Tavares (Brasil)

Video Populer

Foto Populer