Sukses


YOSS Akhirnya Kembalikan Stadion Andi Mattalatta Mattoangin ke Pemprov Sulsel

Bola.com, Makassar - Setelah terjadi tarik ulur dan 'perang' polemik, Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) akhirnya resmi mengembalikan Stadion Andi Mattalatta Mattoanging (AMM) Makassar ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (2/3/2020).

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Ketua YOSS, Andi Ilhamsyah Mattalatta, kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Disaksikan oleh Wakil Ketua KPK RI, Nurul Ghufron, Ketua dan anggota DPRD Sulsel beserta KONI Sulsel. Sebelumnya, selama 32 tahun, YOSS menjadi pengelola stadion kebanggaan rakyat Sulsel, yang juga menjadi markas PSM Makassar.

Ilhamsyah berharap, dengan penyerahan ke Pemprov Sulsel, Stadion Andi Mattalatta Mattoanging berubah dan bisa dinikmati dengan nyaman oleh warga Sulsel.

"Ke depan, akan dilaksanakan renovasi dan mudah-mudahan sebagaimana harapan, terutama dari bapak Gubernur dan tentu kami semua untuk melihat sebuah kawasan olahraga yang akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sulsel," jelas Ilhamsyah kepada awak media.

Menurut Ilhamsyah, selama ini, pihak YOSS sudah berusaha keras untuk menjaga dan merawat Stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

"Semoga dengan adanya rencana renovasi Stadion AMM oleh Pemprov, Sulsel bisa kembali menjadi tuan rumah PON seperti pada 1957," tutur Ilhamsyah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Stadion AMM Direnovasi

Pada kesempatan sama, Gubernur Nurdin Abdullah mengungkapkan dari awal tidak ada perbedaan antara Pemprov Sulsel dengan YOSS. Khususnya, antara dirinya secara pribadi dengan Ilhamsyah.

"Saya sudah bilang sama pak Ilhamsyah datto'nya (Garis keturunan) beliau sama datto'nya saya itu satu," ungkapnya.

Dia menyebutkan sebelum penyerahan, pihaknya akan melakukan renovasi.

"Dibutuhkan dana Rp900 miliar. Sekarang sudah ada Rp200 miliar melalui APBD 2020," kata mantan Bupati Bantaeng ini.

Sisa kekurangan anggaran, kata Nurdin, akan diminta ke Pemerintah Pusat melalui Kemenpora. Besok, Selasa (3/3/2020), ia akan melakukan ekspose di Bapennas perihal rencana strategis Pemprov Sulsel, termasuk Stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

Video Populer

Foto Populer