Sukses


Barito Putera Berharap Garuda Select Menanggung Biaya Perawatan Bagus Kahfi

Bola.com, Jakarta - Manajer Barito Putera, Mundari Karya, berharap Garuda Select menanggung seluruh biaya pengobatan Bagus Kahfi yang menderita cedera pergelangan kaki dan pergeseran ligamen, hingga pulih total. Rencananya, penyerang berusia 18 tahun itu naik meja operasi pada hari ini waktu Inggris.

"Kalau kami berharap seperti itu. Biaya pengobatan saat operasi dan penyembuhan Bagus Kahfi ditanggung seluruhnya oleh Garuda Select," ujar Mundari ketika dihubungi Bola.com, Kamis (5/3/2020).

"Yang paling penting, kami berharap cederanya tidak terlalu parah. Masalah setelah cedera ini Bagus Kahfi mau kembali ke kami, pasti akan kami rawat," jelas Mundari.

Mundari menerangkan, Barito Putera punya pengalaman buruk terkait perawatan pemainnya yang menderita cedera. Saat Bayu Pradana dan Muhammad Riyandi kembali dalam kondisi tidak fit dari Timnas Indonesia, PSSI tidak membiayai keduanya secara penuh.

"Kami kehilangan Bayu Pradana yang cedera. Riyandi kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia, dia tidak bisa bermain. Berkaca dari hal itu, PSSI tak menanggung semuanya. Hanya asuransi," imbuh Mundari.

"Contoh Bayu. Dia hanya bisa terapi di Jakarta. Selama di sana, biaya kehidupannya kami yang tanggung. PSSI menanggung biaya perawatan dan terapi, yang hanya ratusan ribu sekali. Jadi PSSI cuma asuransi saja. Peraturan yang benar mereka harus menanggung semuanya. Contoh, bayar juga gajinya. Mereka cedera di Timnas Indonesia," tuturnya.

Video

2 dari 2 halaman

Komunikasi Intens dengan Bagas Kaffa

Sejauh ini, Mundari mengandalkan Bagas Kaffa selaku saudara kembar Bagus Kahfi untuk berkomunikasi dengan sang pemain di Inggris. Barito Putera juga tak meminta kompensasi lain, kecuali penyembuhan total.

"Kami selalu berkomunikasi dengan Bagas Kaffa. Informasi dari Bagas, mudah-mudahan Bagus Kahfi tidak cedera parah," imbuh Mundari.

“Kami hanya berharap pemulihan cederanya berlangsung cepat. Bagaimanapun, ada tugas yang berat untuknya dalam dua tahun ke depan. Ada Piala Dunia U-20 2021 juga," katanya.

Video Populer

Foto Populer