Sukses


Iwan Bule Inspeksi Kesiapan SUGBK Gelar Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meneruskan inspeksi terhadap kesiapan stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Kali ini, pria yang karib disapa Iwan Bule itu mengunjungi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Selelah melakukan inspeksi ke hampir semua calon venue, seperti di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatra, kini Ketum PSSI menyempatkan diri menyambangi SUGBK. Stadion utama yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021 itu diyakini tidak akan memerlukan perbaikan yang besar.

Iwan Bule memulai inspeksi dengan memeriksa ruang ganti pemain, di mana SUGBK memiliki 4 ruang ganti tim, lengkap dengan fasilitas yang bagus, termasuk 2 jacuzzi untuk berendam air es di setiap ruangnya. Setelah itu, Ketua PSSI juga melihat lapangan pemanasan, lapangan pertandingan, dan ruang media.

"Kami cek kesiapan SUGBK hari ini. Kami sudah prediksi di sini yang paling siap. Namun, tetap ada catatan yang kami dapatkan, seperti ruang broadcast yang masih dibutuhkan," ujar Iwan Bule, Jumat siang.

"Selain itu hanya perbaikan kecil saja. Satu hal yang pasti, ini yang paling lengkap dibanding stadion lain," ujar Iwan Bule, Jumat siang.

Iwan Bule juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan pekerja yang tengah memperbaiki rumput lapangan. Kesempatan itu menjadi momen Ketua PSSI melihat langsung proses persiapan SUGBK sebagai venue Piala Dunia U-20 2021.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pastikan Lapangan Latihan Memadai

Tidak hanya memastikan SUGBK siap untuk Piala Dunia U-20 2021, Iwan Bule juga memastikan kompleks GBK sudah memiliki sarana penunjang lain, seperti fasilitas latihan.

“Stadion latihan ada di sekitar sini, dan tidak jauh dari hotel menginap. Kami akan berkoordinasi dengan FIFA dan pemerintah terkait perbaikan-perbaikan yang masih diperlukan untuk stadion ini,” ujar Iwan Bule.

Sebelum melakukan inspeksi ke SUGBK, Iwan Bule memang sudah sempat mendatangi tempat latihan, yaitu lapangan D Senayan. Ia menyempatkan diri untuk bermain sepak bola bersama pengurus dan pegawai PSSI menghadapi PSSI Pers, koordintoriat peliput sepak bola nasional, di lapangan tersebut, Jakarta, Jumat pagi. Dalam laga yang berakhir imbang 5-5 itu, Ketua PSSI itu berhasil mencetak satu gol.

Video Populer

Foto Populer