Sukses


Bantu Memerangi Virus Corona di Korsel, Shin Tae-yong Dikabarkan Beri Donasi Rp1,4 Miliar

Bola.com, Jakarta - Korea Selatan jadi satu di antara negara yang mengalami serangan virus Corona terparah. Sebagai warga negara Korea Selatan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak tinggal diam.

Shin Tae-yong dikabarkan turut dalam gerakan memberikan dukungan nyata pada negaranya yang sedang berjuang melawan virus, yang sekarang telah menjadi persoalan dunia ini.

Ia disebut memberikan donasi sebesar 120 juta won (Rp1,4 miliar) dalam upaya pencegahan serta penanggulangan virus Corona di Korea Selatan, khususnya wilayah yang terpapar paling parah, yakni Daegu.

"Tolong beri warga Daegu kekuatan untuk mengatasi kehilangan dan pencobaan yang mereka alami," kata pelatih Shin Tae-yong, seperti dilansir dari media Vietnam, Kenh14.

Shin Tae-yong tidak sendirian dalam hal memberikan donasi. Masih seperti dilansir dari Kenh14, pesepak bola Korea Selatan seperti Lee Seung-woo, juga turut memberikan donasi.

Lee Seung-woo, yang kini bermain di klub Belgia, Sint-Truiden, menyumbang sebesar 100 juta won.

Sebelumnya, kalangan pesohor Negeri Gingseng sudah memberikan bantuan dengan beragam cara. Pasangan selebritas Rain dan Kim Tae-hee, misalnya, memilih membantu dengan menurunkan harga sewa untuk semua penyewa gedung mereka sebesar 50 persen per Maret 2020.

Hal ini karena virus Corona telah memukul berbagai sendi kehidupan masyarakat Korea Selatan.

Lebih dari 50 selebritas Korea Selatan bahu-membahu memberikan donasi untuk ikut memerangi virus Corona di negara mereka, seperti Lee Min-ho menyumbang 300 juta won, IU sebesar 200 juta won, hingga mantan figure skater kenamaan Korea Selatan, Kim Yuna, berdonasi sebesar 185 juta won.

2 dari 2 halaman

Kasus Corona di Korsel

Dilansir dari Yonhap, Jumat (6/3/2020), saat ini kasus virus Corona di Korea Selatan sudah mendekati angka 6.300, dengan korban meninggal mencapai 42 orang, yang mayoritas merupakan pasien berusia lanjut.

Sementara, Shin Tae-yong dikabarkan berada di Jakarta. Semula, ia dan staf pelatih dijadwalkan menggelar pemusatan Tim Indonesia mulai Selasa (10/3/2020), sebagai persiapan menghadapi Thailand (26/3/2020) dan Uni Emirat Arab (31/3/2020) di putaran kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Namun, menyusul merebaknya virus Corona di Asia, agenda kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia masih menggantung. AFC masih berkonsultasi dengan FIFA dan hasilnya baru akan dirilis dalam beberapa hari ke depan. TC Timnas Indonesia pun ditunda sambil menunggu perkembangan terkini.

Sumber: Kenh14

Video Populer

Foto Populer