Sukses


Pelatih Persis Berharap Liga 2 Tak Terpengaruh Wabah Virus Corona

Bola.com, Solo - Pelaksanaan Liga 2 musim 2020 akan dimulai pada 14 Maret mendatang. Kompetisi kasta kedua Indonesia ini mungkin saja terancam digelar karena merebaknya virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia.

Virus yang punya istilah lain Covid -19 mulai merebak di Indonesia, dengan beberaoa orang yang dinyatakan positif terinfeksi. Wabah tersebut sempat mempengaruhi pelaksanaan Shopee Liga 1 2020.

Pertandingan antara Persija Jakarta menjamu Persebaya Surabaya yang seharusnya digelar Sabtu (7/3/2020) akhirnya ditunda karena wabah virus Corona.

Hal ini membuat pelaksanaan Liga 2 berpotensi terancam mengalami hal yang sama. Pelatih klub Persis Solo, Salahudin, menaruh harapan besar agar pelaksanaan Liga 2 musim ini berjalan sesuai jadwal, meskipun ada wabah virus Corona yang mungkin saja menjadi kendala.

"Saya pribadi ikut prihatin atas wabah virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia. Tapi, semoga tidak mempengaruhi kompetisi terutama Liga 2 yang segera bergulir," terang Salahudin kepada Bola.com, Minggu (8/3/2020).

 

2 dari 3 halaman

Gaya Hidup yang Lebih Sehat

Menurutnya, antisipasi penyebaran wabah virus Corona tidak hanya difokuskan kepada bidang olahraga saja. Cara hidup masyarakat yang lebih sehat, diakuinya turut meminimalisasi penyebaran.

"Harapan saya kompetisi tetap berjalan. Tidak hanya lewat sepak bola pun, ketemu orang yang terinfeksi pasti juga kena. Keinginannya tetap dengan penonton. Tapi, daripada kompetisi harus dihentikan, ya lebih baik tanpa penonton," kata Salahudin.

"Intinya kami semua memang harus lebih bisa menjaga kondisi dan kesehatan tubuh di manapun berada," jelasnya.

Persis Solo tergabung di grup timur Liga 2 musim ini. Mereka akan bersaing dengan Persijap Jepara, PSCS Cilacap, Putra Sunan Gresik, Persigo Semeru FC, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Sulut United, Persewar Waropen, dan PSBS Biak.

Untuk partai pertama, tim berjulukan Laskar Sambernyawa akan menantang tamunya PSCS Cilacap di Stadion Manahan, Minggu (15/3/2020). Dalam rangkaian pramusim, Persis menggelar empat kali uji coba dengan hasil dua kemenangan dan dua kekalahan.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer