Sukses


Dikalahkan Persib di Kandang, Pelatih Arema Minta Maaf kepada Suporter

Bola.com, Malang - Misi Arema FC memetik kemenangan beruntun di awal musim Shopee Liga 1 2020 harus pupus. Pada laga pekan kedua kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020) sore, tim tuan rumah justru takluk 1-2.

Dua gol Persib dicetak oleh bunuh diri bek Arema FC, Syaiful Indra dan striker Brasil Wander Luiz. Sementara Arema mencetak gol lewat tendangan penalti Elias Alderete.

Kekalahan ini tentu sangat disesali. Terutama oleh Aremania yang sudah memberikan dukungan langsung dengan jumlah 27 ribu orang. fc

Suporter sempat bernyanyi menyampaikan kekecewaannya untuk performa tim dan wasit yang sempat memberikan dua kali hukuman penalti kepada Arema.

“Saya tetap memberikan apresiasi kepada pemain yang sudah berusaha dalam laga ini. Tapi saya akui ini hasil yang kurang bagus. Karena itu, saya meminta maaf kepada Aremania yang sudah memberikan dukungan,” jelas pelatih Arema, Mario Gomez.

Sebelum pertandingan, Gomez berharap bisa memberikan kemenangan di laga kandang pertama musim ini. Namun apa daya, perjuangan Hendro Siswanto dkk harus berujung kekalahan di depan pendukungnya sendiri.

“Selanjutnya, kami akan berusaha untuk memberikan kemenangan. Dan kami akan berusaha memperbaiki performa pemain,” sambungnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pemain Asing Belum 100 Persen

Kekalahan ini juga membuat hasrat Arema FC untuk bersaing di papan atas saat awal musim harus tertunda. Padahal di pekan pertama, setelah menang di kandang Tira Persikabo, mereka sempat bertengger di urutan ketiga.

Sebenarnya lawan Persib tadi, Arema juga punya komposisi pemain yang lebih lengkap. Semua pemain asing bisa turun. Matias Malvino, Elias Alderete dan Oh In-Kyun main sejak menit awal.

Sementara Jonathan Bauman yang baru pulih dari cedera hamstring masuk di pertengahan babak kedua. “Pemain asing memang bisa turun. Tapi mereka masih belum 100 persen,” jelas Gomez.

Hal itu memang benar adanya. Malvino harus ditarik babak kedua karena mengalami cedera lagi. Sementara Alderete juga digantikan Bauman di babak kedua. Hanya In-Kyun yang tampil bugar.

“Dari segi permainan, sebenarnya kami tidak kalah. Karena ada beberapa peluang yang dibuat. Itu membuktikan pemain sudah berusaha untuk memenangkan pertandingan,” sambung pelatih asal Argentina ini.

 

Video Populer

Foto Populer