Sukses


2 Penyerang Garuda Select Berebut Tempat Setelah Bagus Kahfi Cedera Panjang

Bola.com, Jakarta - Cedera yang menimpa Bagus Kahfi membuat tim pelatih Garuda Select harus memikirkan strategi alternatif untuk pertandingan yang tim hadapi ke depannya. Saat ini, dengan cederanya pemain kelahiran Magelang, Jawa Tengah tersebut, stok pemain depan hanya tersisa Arsa Ahmad dan Alfriyanto Nico.

Keduanya merupakan pemain yang sempat jadi duet andalan di lini serang, sebelum Bagus Kahfi kembali bergabung pada Desember lalu. Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes, mengatakan bahwa kondisi ini menjadi momentum bagi kedua pemain tersebut untuk kembali unjuk gigi.

"Dalam sepak bola, jika Anda mendapatkan kesempatan, maka harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujar Holmes dinukil dari Media Mola TV.

Jika beberapa pekan sebelumnya lini belakang menjadi fokus utama dalam latihan, kali ini giliran sektor depan. Holmes menuturkan bahwa para pemain sedang mematangkan pertukaran posisi ketika menyerang.

Di sini, pengambilan keputusan menjadi aspek penting yang harus diutamakan, terlebih ketika dihadapkan dengan situasi apakah harus menembak atau mengoper ke rekan terdekat.

"Akan ada banyak latihan perubahan posisi kali ini. Para pemain dituntut memiliki ketahanan fisik yang kuat untuk bisa melakukan strategi ini dengan baik," kata Danny.

"Kebugaran mereka benar-benar diuji dalam sistem seperti ini. Itu sebabnya mereka membutuhkan dua sesi latihan hari ini. Pagi di gym bersama pelatih fisik Garuda Select, Jake Fitzsimmons dan sore di lapangan," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kondisi Skuad Garuda Select

Pada kesempatan yang sama, Jake memaparkan kondisi para pemain terlihat meyakinkan. Skema pertukaran posisi membutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam berlari, oleh karena itu, latihan di gym lebih difokuskan untuk pada area tubuh bagian bawah.

"Para pemain memperlihatkan kerja keras yang mengagumkan pada sesi latihan kali ini. Saya sempat meminta mereka untuk menjajal sprint sebagai bentuk pemanasan," tutur Jake.

Agenda terdekat Garuda Select adalah menghadapi Bournemouth U-18 pada Rabu (11/3/2020). Menurut rencana, pertandingan akan berlangsung di markas akademi tim berjuluk The Cherries tersebut.

Video Populer

Foto Populer