Sukses


Virus Corona Ganggu Premier League, Begini Nasib Garuda Select di Inggris

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise memastikan bahwa program latihan Garuda Select di Inggris belum mengalami gangguan berarti menyusul virus Corona yang mulai menyerang Negeri Ratu Elizabeth.

Merebaknya virus Corona di Inggris membuat pertandingan Premier League antara Arsenal melawan Manchester City ditunda. Begitu pula laga Championship yang mempertemukan Sheffield Wednesday dengan Nottingham Forest yang juga mengalami penjadwalan ulang.

Ditundanya dua pertandingan tersebut bersumber dari penetapan positif virus corona bagi Evangelos Marinakis, pemilik Forest. Ia juga pemilik dari Olympiakos, klub yang beberapa waktu lalu bertemu Arsenal di babak 32 Besar Liga Europa. Pria asal Yunani tersebut diketahui melakukan kontak dengan sejumlah pemain Arsenal setelah pertandingan.

Sementara itu, Garuda Select tetap dijadwalkan melakoni sejumlah pertandingan hingga akhir April 2020. Setelah mengalahkan Bournemouth U-18 dengan skor 2-0 pada Rabu (11/3/2020), Dika Kuswardani dan kawan-kawan telah ditunggu Leicester City U-18 pada 28 Maret mendatang.

Semakin meluasnya penyebaran Covid-19 atau virus Corona membuat seluruh dunia meningkatkan kewaspadaan. Inggris, tempat berlangsungnya Program Garuda Select, juga termasuk satu di antara negara dengan angka kemunculan dugaan virus corona yang cukup tinggi.

Video

2 dari 2 halaman

Pernyataan Dennis Wise

Menurut data yang dirilis dari European Centre for Disease Prevention and Controls (ECDC), Inggris menempati peringkat keenam dari negara-negara di Eropa dengan jumlah kasus tertinggi.

"Sejauh ini isu virus Corona belum memengaruhi program kami. Semua kegiatan Garuda Select masih berjalan sesuai dengan rencana. Belum ada perubahan hingga beberapa pekan ke depan. Kami berharap semua penanganannya sesuai dengan aturan yang berlaku," ucap Dennis Wise dinukil dari Media Mola TV.

"Kami masih baik-baik saja, kondisi para pemain juga masih bisa terpantau dalam program. Semoga kita semua bisa melewati masa-masa sulit ini," kata Dennis Wise.

Video Populer

Foto Populer