Sukses


Bagas Adi soal Cedera Pergelangan Kaki yang Dialaminya: Saya Apes

Bola.com, Malang - Bek Arema FC, Bagas Adi Nugroho harus melewatkan pekan ketiga Shopee Liga 1 lawan PSIS Semarang di Stadion R. Soebroto, akhir pekan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, dia mengalami cedera pergelangan kaki kiri saat pertandingan lawan Persib Bandung pekan lalu (8/3/2020) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Praktis selama satu pekan ini, ia harus menepi karena masih ada pembengkakan di pergelangan kaki tersebut. Bagas sendiri mengaku sangat menyesal harus absen lawan PSIS.

Karena musim ini dia punya target bermain sebanyak mungkin dengan tim berjuluk Singo Edan. “Cedera saya ini mungkin bisa dibilang apes," kata Bagas.

"Karena saya alami 15 detik menjelang pertandingan selesai (lawan Persib). Padahal saya punya target bermain sebanyak mungkin dan bisa membawa Arema juara atau minimal di papan atas,” jelas mantan pemain Bhayangkara FC ini.

Yang lebih menyesakkan, cedera itu dialami tepat saat dia berulang tahun ke-23 pada 8 Maret lalu. Sehingga dia harus melewatkan momen hari lahirnya dengan kondisi cedera.

“Sebenarnya kalau ulang tahun bagi saya sama saja dengan hari lainnya. Tidak ada yang spesial. Karena setiap hari saya selalu bersyukur. Bedanya, usia saya bertambah,” kata pemain yang pernah menjabat sebagai kapten timnas U-22 ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kondisi Masih Parah

Setelah empat hari berjalan, kondisi cedera Bagas sekarang masih cukup parah. Dia harus menggunakan kruk untuk untuk berjalan.

Itu yang membuatnya sampai sekarang belum bisa gabung dengan latihan Arema. “Sekarang masih sulit berjalan. Tapi saya yakin hanya melewatkan satu pertandingan lawan PSIS,” lanjutnya.

Kebetulan Liga 1 dijeda pada pekan depan karena agenda FIFA Matchday. Setelah lawan PSIS Semarang, Arema baru berlaga lagi pada 3 April mendatang melawan Borneo FC di Malang.

Artinya Bagas punya waktu lebih dari setengah bulan untuk pemulihan cedera. “Kebetulan memang ada jeda kompetisi. Jadi saya punya waktu untuk pemulihan,” sambungnya.

Arema sendiri juga diuntungkan dengan jeda itu. Karena Bagas jadi pilihan utama bersama Matias Malvino di lini belakang musim ini. Sehingga pelatih Mario Gomez hanya mencari penggantinya saat laga lawan PSIS.

Video Populer

Foto Populer