Sukses


Timnas Indonesia U-16 Gelar Laga Uji Coba Perdana di Bekasi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, terus mematangkan strategi mendekati pertandingan uji coba pertama timnya pada pemusatan latihan (training centre) di Bekasi. Tim berjulukan Garuda Muda ini telah ditunggu tim Piala Soeratin Bekasi U-17 pada Jumat (13/3/2020) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Uji coba tentu ada. Mungkin dengan tim lokal. Besok, kami akan beruji coba dengan tim Piala Soeratin U-17 Bekasi pada sore harinya. Di pagi harinya, kami latihan ringan di hotel," ujar Bima Sakti dinukil dari laman PSSI.

Bima Sakti merencanakan Timnas Indonesia U-16 untuk menjalani dua partai latih tanding selama TC di setiap akhir pekannya. Pemusatan latihan kali ini berlangsung pada 9-20 Maret 2020.

Pelatih berusia 44 tahun tersebut mengurangi intensitas latihan Timnas Indonesia pada Kamis (11/3/2020) untuk menjaga kondisi demi pertandingan uji coba melawan tim Piala Soeratin Bekasi U-17.

"Untuk materi latihan hari ini masih tetap sama, hanya saja intensitasnya kami turunkan sedikit dan tidak berlangsung lama. Intinya, pematangan strategi," jelas Bima Sakti.

"Sebab, sudah tiga hari sebelumnya kami berlatih dengan intensitas tinggi, itu juga agar pemain tetap terjaga staminanya. Karena besok juga ada uji coba, jadi kami mengurangi intensitas dan waktu latihan," imbuh Bima Sakti.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 akan terus digeber dalam TC setiap bulannya selama dua pekan sampai sebagai persiapan menatap Piala AFC U-16 2020 di Bahrain pada September mendatang.

Persiapan Timnas Indonesia U-16 masih kurang ideal lantaran tidak mendapatkan lawan latih tanding yang sepadan. Pasalnya, tim-tim luar negeri yang diajak beruji coba tak dapat memenuhi undangan lantaran penyebaran virus Corona.

 

Jumat (13/3/2020)

Timnas Indonesia U-16 Vs Tim Piala Soeratin Bekasi U-17

Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi

Video Populer

Foto Populer