Sukses


Timnas Indonesia U-16 Diimbangi Tim Piala Soeratin Bekasi U-17

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-16 dipaksa bermain 1-1 melawan tim Piala Soeratin Bekasi U-17 pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jumat (13/3/2020). Pada laga tersebut, pasukan Bima Sakti terlihat kewalahan meladeni permainan lawan.

Bermain di hadapan ribuan suporter, Timnas Indonesia U-16 tampil agresif sejak awal babak pertama. Namun, keasyikan menyerang justru membuat gawang Timnas Indonesia U-16 kebobolan lebih dulu pada menit ke-30.

Timnas Indonesia U-16 langsung bereaksi. Sejumlah peluang berhasil didapat, namun belum mampu mengubah keadaan.

Timnas Indonesia U-16 mendapatkan hadiah tendangan penalti di akhir babak pertama. Namun, kesempatan itu gagal dimaksimalkan oleh Ahmad Athallah Araihan setelah bola hasil sepakannya ditepis kiper Bekasi U-17.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-16 masih kesulitan membongkar lini pertahanan lawan. Timnas Indonesia U-16 akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Alexandro Felix Kamuru. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

 

2 dari 2 halaman

Hasil Bukan yang Utama

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengaku tak menjadikan hasil sebagai tujuan uji coba tersebut. Menurut dia, masih banyak hal yang harus dievaluasi pada permainan Timnas Indonesia U-16.

"Saya rasa hasilnya nomor dua. Yang paling penting prosesnya bagaimana pemain lebih memahami taktik secara individu, grup, maupun tim. Itu yang paling penting," kata Bima Sakti kepada wartawan selepas laga.

"Soal hasil, saya rasa imbang 1-1 menjadi pelajaran buat kami. Artinya, kami melawan tim yang usianya 2 tahun lebih di atas tujuannya supaya pemain lebih banyak mendapatkan pelajaran dan buat tim pelatih juga hasil ini bisa dijadikan evaluasi bagaimana kekurangan kami dan yang harus diperbaiki," ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 masih memiliki satu laga uji coba yang akan dilakukan pada pemusatan latihan di Bekasi. Rencananya, Timnas Indonesia U-16 menghadapi Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jumat (20/3/2020).

 

Video Populer

Foto Populer