Sukses


Saran Charis Yulianto ke Pemain Arema FC Agar Terbebas dari Ancaman Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Sebuah saran bagus diberikan Charis Yulianto pada para anak asuhnya untuk meminimalisir risiko terjangkiti Virus Corona, yang saat ini merebak di dunia dan mulai masuk Indonesia. Sang asisten pelatih Arema FC tersebut meminta anak asuhnya untuk menjaga kondisi fisik mereka sebaik mungkin.

"Yang pasti, saya minta pada para pemain untuk menjaga kondisi mereka sebaik mungkin. Salah satu caranya, mereka bisa mengonsumsi vitamin untuk menjaga kondisi tubuh," kata Charis.

Menurut sang mantan pilar lini belakang Timnas Indonesia di era pertengahan 2000-an itu, anak asuhnya juga harus bisa mengantisipasi penularan virus yang saat ini sudah jadi pandemi tersebut.

Salah satu caranya, menurut pelatih berusia 41 tahun tersebut adalah mengurangi kontak dengan orang-orang yang tampak kurang sehat.

"Selain itu, anak-anak harus memastikan tangan mereka bersih sebelum dan setelah memegang sesuatu," tutur Charis Yulianto.

Saat ini, persebaran Virus Corona merebak di Indonesia. Satu per satu daerah mulai terdampak virus ini.

Merebaknya virus ini pun berdampak pada kompetisi sepak bola di Indonesia. PSSI menghentikan untuk sementara kompetisi sepak bola di Indonesia, termasuk juga Shopee Liga 1 2020.

Penghentian ini dilakukan mulai Senin (16/3/2020) ini. Rencananya, penghentian ini akan ditinjau lagi pada dua pekan mendatang.

Video

2 dari 2 halaman

Program Latihan Tak Berubah

Sementara itu, Charis menyebut bahwa ancaman Virus Corona tak akan berpengaruh pada porsi latihan timnya. Menurut pelatih berlisensi A AFC ini, timnya tetap akan berlatih sesuai dengan yang telah diprogramkan.

"Insyaallah enggak ada perubahan," kata Charis.

"Yang pasti, porsi dan intensitas latihan tetap kami atur disesuaikan kebutuhan agar saat kembali berlaga di kompetisi para pemain Arema FC tetap berada di kondisi terbaik," timpalnya lagi.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 17/3/2020)

 

 

Video Populer

Foto Populer