Sukses


Tak Pernah Jajal Lapangan, Ismed Sofyan: Tenang, Saya Masih Pemain Persija!

Bola.com, Jakarta - Media sosial belakangan sempat diramaikan oleh isu Ismed Sofyan. Bek sayap kanan Persija Jakarta itu dirumorkan sudah tak betah lagi di ibu kota.

Ismed baru kembali ke Persija pada akhir Februari 2020 setelah dua pekan berkunjung ke Alaves, Spanyol. Di sana, pemain berusia 40 tahun ini mendapatkan pembekalan ilmu kepelatihan.

"Tidak ada masalah apa-apa. Hanya gosip," ujar Ismed

Setelah pulang dari Spanyol, Ismed tak kunjung mendapatkan menit bermain dari Persija. Sudah dua laga Shopee Liga 1 2020 yang disiarkan Indosiar dilewatinya tanpa menghiasi daftar susunan pemain (DSP) Macan Kemayoran.

Pelatih Persija, Sergio Farias lebih memilih memasang Marco Motta di posisi bek sayap kanan. Sebagai pelapis, Alfath Faathir dan Tony Sucipo disiapkan di pos tersebut.

Padahal sejak musim 2002 bergabung dengan Persija, bisa dibilang posisi pemain kelahiran 28 Agustus 1979 tersebut tak tergantikan. Ia selalu jadi pemain inti Macan Kemayoran, jika sedang tak cedera atau terkena hukuman kartu.

Di usia yang tak lagi muda, Ismed Sofyan amat profesional menjaga kebugaran tubuhnya. Pesepak bola asal Aceh itu tetap kuat bermain sepanjang 90 menit.

Video

2 dari 2 halaman

Kontrak Masih 2 Tahun

Uniknya, walau sudah uzur Ismed juga belum punya rencana pensiun. Kontraknya di tim ibu kota masih tersisa dua tahun lagi. Padahal, rekan seangkatannya Bambang Pamungkas sudah gantung sepatu musim ini, ia bahkan jadi manajer Persija saat ini.

"Sudah ada kontrak dengan Persija hingga 2021," imbuh Ismed.

Ismed saat ini tengah berada di Aceh. Dia pulang kampung setelah Persija meliburkan para pemainnya selama sepekan imbas penundaan kompetisi karena merebaknya virus Corona.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 18/3/2020)

Video Populer

Foto Populer