Sukses


Terhenti karena Pandemi Corona, Timnas Indonesia U-16 Berencana Gelar TC pada April 2020

Bola.com, Jakarta - Pemusatan latihan (training centre) dan proses seleksi Timnas Indonesia U-16 di Bekasi terpaksa dihentikan di tengah jalan akibat mewabahnya virus Corona. Namun, pelatih Bima Sakti telah mempersiapkan rencana selanjutnya.

Mulanya, TC Timnas Indonesia U-16 yang berlangsung sejak 9 Maret 2020 baru akan berakhir pada Jumat (20/3/2020). Akan tetapi, PSSI memutuskan untuk menyudahi pemusatan latihan tersebut pada 16 Maret lalu.

Pada TC bulan ini, Timnas Indonesia U-16 sempat beruji coba melawan tim Porda Bekasi pada 13 Maret lalu. Hasilnya, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 berikutnya, kami rencanakan digelar pada bulan depan. Tepatnya, 6 April 2020," ujar Bima kepada Bola.com, tanpa memberitahu lokasi TC nantinya.

Setiap bulannya, Bima Sakti berniat untuk rutin menggeber Timnas Indonesia U-16 dalam pemusatan latihan. Keputusan ini dibuat agar tim berjulukan Garuda Muda tersebut makin siap dan matang sebelum mengarungi Piala AFC U-16 2020 di Bahrain pada September mendatang.

Video

2 dari 2 halaman

Pesan Bima Sakti

Setelah memulangkan 25 nama dari masa penyaringan pemain dan TC Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menitipkan sejumlah pesan. Ia meminta Alexandro Felix Kamuru dkk. menjaga ibadah dan meluangkan waktu untuk istirahat.

"Saya berpesan kepada pemain. Mereka harus bisa menjaga ibadah, makanan serta beristirahat yang cukup," tutur pelatih berusia 44 tahun tersebut.

"Tidak hanya di pemusatan latihan mereka disiplin, justru yang saya inginkan, mereka melanjutkannya setelah dari sini. Saya harap, saat dipanggil kembali, mereka lebih siap dan stamina serta kemampuannya meningkat," paparnya.

Video Populer

Foto Populer