Sukses


VIDEO: Time Out Shopee Liga 1 2020, 5 Penyelamatan Terbaik Pekan Ketiga

Bola.com, Jakarta - Banyak tercipta penyelamatan gemilang yang dilakukan para kiper pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Siapa saja yang masuk dalam daftar 5 penyelamatan terbaik?

Salah satunya yang dilakukan penjaga gawang Persipura Jayapura, Dede Sulaiman. Dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada 13 Maret 2020, Dede menjaga gawangnya tidak kebobolan pada menit ketujuh. Ia berhasil menghalau eksekusi penalti striker andalan tim Bajul Ijo, David da Silva. Penyerang asal Brasil tersebut mencoba untuk mengecoh Dede dengan sempat berhenti melangkah sebelum melakukan tembakan. Namun, usahanya tersebut belum berhasil membuahkan gol. Dede dengan baik bisa menebak arah tembakan Da Silva, di mana arah bola tendangan ke kanan bawah gawang.

Penyelamatan selanjutnya yang masuk dalam daftar 5 terbaik yaitu aksi dari kiper PSM Makassar, Miswar Saputra. Penyelamatan gemilang tersebut tercipta saat PSM bermain imbang kontra Barito Putera di Gelora Andi Mattalatta pada 15 Maret 2020. Miswar menepis tembakan keras striker Barito Putera pada menit keeenam. Posisi Miswar agak maju dari gawangnya tetapi ia berhasil terbang dan menghalau bola yang diarahkan Rakic ke kanan atas gawang. Berkat aksi mantan kiper Persebaya Surabaya tersebut gawang tim tuan rumah tidak kebobolan pada awal laga.

Selanjutnya, masih ada penyelamatan cemerlang dari kiper Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah. Namun, aksi Syahrul dan kiper-kiper lainnya akan lebih jelas bila dilihat dalam video 5 penyelamatan terbaik pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di atas. Siapa yang menduduki posisi teratas dalam daftar? Aksi penjaga gawang mana yang menjadi favoritmu? (Okie Prabhowo)

Video Populer

Foto Populer