Sukses


Kampanye Cuci Tangan dan di Rumah Aja, Jacksen F Tiago Tantang Pelatih Lain

Bola.com, Jakarta - Berbagai cara dilakukan untuk turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan virus Corona. Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago memilih untuk mengkampanyekan gerakan cuci tangan dan di rumah aja.

Kampanye tersebut dilakukan Jacksen F. Tiago karena dianggap sebagai cara ampuh untuk pencegahan virus corona. Dengan mencuci tangan dan tetap berada di rumah, peluang untuk terjangkit virus bernama lain COVID-19 ini lebih kecil.

"Selamat sore. Saya Jacksen F. Tiago pelatih tim Persipura. Saya mau memberi dua hal saat ini kepada kalian untuk membuat seru sepak bola Indonesia dan memberikan pesan stay home dan cuci tangan yang benar," kata Jacksen F. Tiago dalam video yang diunggah di Instagram miliknya.

Selain itu, Jacksen juga menantang pelatih-pelatih top Shopee Liga 1 2020 untuk melakukan hal serupa. Diharapkan dengan kampanye masif yang dilakukan pesohor sepak bola Tanah Air bisa lebih diterima masyarakat.

"Hari ini saya ingin menantang empat teman pelatih atau lebih dari empat sebenarnya. Widodo Cahyono Putro, Coach Robert Alberts, Coach Mario Gomez, dan teman-teman pelatih Persebaya, Aji Santoso, Bejo Sugiantoro, Uston Nawawi. Tinggal di rumah dan cuci tangan yang benar," tegas Jacksen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kompetisi Dihentikan

Sampai saat ini belum ada yang memenuhi tantangan Jacksen F. Tiago. Menarik untuk menantikan video kampanye pencegahan virus corona lainnya dari pelatih-pelatih top Shopee Liga 1 2020 lainnya.

Pandemi virus Corona yang sedang menjangkit di Indonesia membuat PSSI resmi menghentikan sementara Shopee Liga 1 2020. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus bernama lain COVID-19.

Keputusan tersebut membuat Persipura Jayapura dan klub lainnya meliburkan pemain. Jacksen F. Tiago yang saat ini berada di Jayapura juga belum tahu kapan kompetisi akan bergulir lagi.

Video Populer

Foto Populer