Sukses


Playmaker Lokal yang Memesona di Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Sebagai kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Shopee Liga 1 2020 dihuni pemain-pemain berkualitas. Dalam tiga laga awal yang sudah dimainkan, terdapat sejumlah playmaker yang mampu memberikan penampilan memesona.

Dalam sepak bola, playmaker memiliki peran penting. Pemain yang mendapatkan peran ini biasanya merupakan sosok yang bertugas mengawali sebuah serangan, memainkan tempo permainan, dan mencari atau membuka celah untuk target man.

Pemain yang memiliki peran ini biasanya sering terlibat dalam proses pemberian assist. Selain itu, mereka juga mampu diandalkan dalam urusan mencetak gol.

Contohnya Evan Dimas. Bermain untuk Persija Jakarta musim ini, Evan tampil apik. Dalam dua laga yang sudah dimainkannya, Evan mampu menghadirkan suasana berbeda di lini tengah Persija. Pemain berusia 25 tahun itu menyumbang dua gol sejauh ini.

"Hari ini Evan Dimas sangat luar biasa. Dia menjadi inspirasi di lini tengah. Dia bisa bergerak, menguasai bola. Dia menjadi aktor kemenangan kami," kata pelatih Persija, Sergio Farias, usai laga pekan perdana Shopee Liga 1 2020 melawan Borneo FC (1/3/2020).

Sementara itu, di Persipura Jayapura ada sosok Gunansar Mandowen. Mendapatkan kepercayaan dari pelatih Jacksen F. Tiago, Gunansar membayar dengan torehan dua assist dan satu gol.

Pemain berusia 19 tahun itu tampil mengejutkan di Persipura. Gunansar dikenal sebagai gelandang yang memiliki kelincahan dan umpan-umpan terukur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil Konsisten

Bali United memiliki sosok Fadil Sausu yang menjadi andalan di lini tengah pada Shopee Liga 1 2020. Sebagai kapten, Fadil tak segan mengantur permainan rekan-rekannya agar mampu menjalankan instruksi pelatih.

Fadil juga merupakan motor serangan Bali United di lini tengah. Pemain berusia 34 tahun itu kerap menjadi sosok penting ketika Bali United membangun serangan dari lini belakang.

Tak jarang, Fadil mampu memberikan sumbangsih berupa torehan assist. Pada Shopee Liga 1 2020, pemain asal Palu itu sudah menyumbang dua assist dalam tiga laga yang dimainkannya.

"Mengenai dua assist, pastinya sangat bersyukur bisa membantu teman-teman mencetak gol. Yang terjadi di lapangan adalah proses kerja sama tim yang bagus sehingga gol bisa tercipta. Intinya semua pemain punya kontribusi atas kemenangan ini," ujar Fadil.

Gelandang Borneo FC, Dedi Hartono. (Dok. Liga Indonesia)

Sementara itu, gelandang yang menjadi kejutan pada Shopee Liga 1 2020 adalah Dedi Hartono. Pemain berusia 32 tahun itu mampu menjadi motor serangan Borneo FC.

Dedi menyumbang dua assist untuk Borneo FC dalam tiga laga yang dimainkannya. Dedi merupakan pemain yang memiliki kecepatan. Selain itu, ia dibekali kemampuan untuk mengirimkan umpan-umpan terukur sehingga memudahkan rekannya dalam melakukan penyelesaian akhir.

Meski demikian, Dedi tak ingin jemawa dan menyebut pencapaiannya itu berkat kerja keras semua pihak.

"Saya beruntung bisa jadi bagian dari Borneo FC. Semua kompak dan memudahkan saya memberikan penampilan terbaik. Semua juga berkat kepercayaan yang diberikan staf pelatih. Saya hanya mengikuti instruksi yang diberikan," ujar Dedi.

Video Populer

Foto Populer