Sukses


Piala AFF U-16 2020 Ditunda, Bima Sakti Inisiatif Kirim Video Latihan ke Pemain

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) telah memutuskan untuk menunda penyelenggaraan Piala AFF U-16 2020. Kebijakan tersebut diambil menyusul pandemi virus Corona yang semakin merajalela di berbagai belahan dunia.

Sedianya, Piala AFF U-16 tahun ini akan digelar pada Juli mendatang. Turnamen satu tahunan itu juga dijadwalkan bakal berlangsung di Tanah Air.

Penundaan tersebut ditanggapi oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Juru taktik berusia 44 tahun ini mengaku menerima keputusan AFF.

"Saya sangat menghormati keputusan AFF. Mungkin ini sudah keputusan terbaik karena kesehatan pemain dan semua yang terlibat dalam sepak bola dan juga masyarakat itu lebih penting dari segalanya," ujar Bima.

"Ya pastinya akan ada perubahan program ke depannya bagaimana. Tapi untuk saat ini, saya akan memberi pekerjaan rumah ke anak-anak untuk tetap latihan di rumah masing-masing," kata Bima Sakti.

"Sampai ada keputusan lebih lanjut. Setiap hari anak-anak harus kirim video latihan. Jadi sejauh ini masih program yang lama," ujar mantan asisten Luis Milla saat menukangi Timnas Indonesia menambahkan.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Sempat Akan Memulai Latihan Lagi

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-16 juga sudah terkena imbas penyebaran virus Corona di area Jabodetabek. Mereka menghentikan pemusatan latihan lebih awal pada 14 Maret.

Pada rencana awalnya tim akan terus berlatih hingga 20 Maret. Karena ini adalah persiapan Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 2020.

"Sejauh ini belum ada rapat lanjutan lagi dengan PSSI dimana semua orang kan sekarang diminta untuk bekerja dari rumah masing-masing," tutur Bima Sakti.

"Saya sangat menghormati keputusan AFF. Mungkin ini sudah keputusan terbaik. Karena kesehatan pemain dan semua yang terlibat dalam sepak bola beserta masyarakat lebih penting dari segalanya," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer