Sukses


Identitas Pemain Persib yang Terinfeksi Virus Corona COVID-19 Terkuak

Bola.com, Bandung - Kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung. Salah satu pemainnya dikabarkan telah dinyatakan positif terpapar virus Corona COVID-19. Sayangnya, manajemen Maung Bandung menutup rapat identitas sang pemain, yang belakangan terkuat sendiri.

Manajemen Persib saat ini meminta pemain tersebut untuk isolasi mandiri dan mencegah pemain lainya keluar rumah.

Manajemen Persib pun menyediakan makanan dan kebutuhan sehari-hari bagi pemain yang sedang menjalani isolasi mandiri tersebut dengan proses pengantaran tanpa kontak.

Direktur Utama Persib, Glenn Sugita menyebutkan, pihaknya akan melakukan karantina di rumah sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. Persib juga telah melakukan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan di asrama pemain dan kantor, termasuk store, cafe, dan radio.

Seluruh awak tim Persib sempat menjalani dua kali tes kesehatan, untuk mengecek kemungkinan mereka terifeksi virus Corona COVID-19.

Pada tes pertama, hasilnya negatif, tak ada satupun pemain yang terpapar virus yang banyak menelan korban jiwa tersebut.

Sementara itu, tes kesehatan kedua belum diumumkan hasilnya. Pemain yang menjalani tes kedua, Kamis (26/3/2020) di Graha Persib antara lain: Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltrame, dan Wander Luiz.

Selain pemain, pelatih Robert Alberts dan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim juga turut menjalani tes.

Kecurigaan merebak kalau salah satu di antara Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltrame, dan Wander Luiz, yang terpapar virus Corona.

 

2 dari 4 halaman

Rahasiakan Nama Pemain

Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani merahasiakan nama sosok pemain yang telah positif terpapar virus Corona (COVID-19).

Ia hanya menyebutkan salah satu pemain yang positif Corona itu yakni yang melakukan tes kesehatan kedua oleh Dinas Kesehatan Jawa Barat di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis (26/3/2020) oleh petugas dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Barat.

"Tes sebelumnya sudah saya informasikan semuanya negatif. Kemarin ada beberapa orang yang diperiksa dan hasil pemeriksaan ada yang positif satu orang," jelas Raffi saat dihubungi Jumat (27/3/2020) malam.

"Tapi saya tidak bisa menyebutkan namanya karena ini rahasia. Dan memang ada keterbatasan saya untuk menjaga namanya karena ada kerahasiaan pasien dan dokter," lanjut Raffi.

Yang pasti kata Raffi ada seseorang pemain Persib yang pada saat pemeriksaan PCR di tanggal 26 Maret kemarin hasilnya positif.

"Sejauh ini karena yang bersangkutan daya tahan tubuhnya baik, artinya tidak ada gejala apapun, ringan sedang atau berat. Tapi tetap dia harus melakukan isolasi mandiri. Dia tidak boleh ada kontak dengan siapapun dalam rangka untuk memutus rantai penyebaran," jelas Raffi.

 

3 dari 4 halaman

Pengakuan Wander Luiz

Keputusan manajemen Persib merahasiakan identitas pemain yang terifeksi virus Corona disayangkan. Pemain terhitung public figure, ia berinteraksi dengan banyak orang. Pengumuman identitas nama membantu penelusuran kemungkinan adanya orang lain yang terpapar COVID-19.

Orang-orang yang pernah beriteraksi dengan sang pemain Persib otomatis menyadari dirinya amat mungkin juga tertular. Ini membantu pemerintah dalam perlawanan menghadapi virus Corona yang penyebarannya kian marak di Tanah Air.

Saat masa libur usai Kemenpora dan PSSI mengumumkan menyetop kompetisi Shopee Liga 1 2020, dua pemain asing Persib, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, sempat berpergian ke luar Kota Bandung.

Geoffrey Castillion sempat mudik ke negaranya Belanda. Sementara itu, Wander Luiz sempat berlibur ke Bali. Dua daerah yang terhitung rawan penularan virus Corona COVID-19.

Wander Luiz, yang saat ini jadi top scorer sementara Shopee Liga 1 2020 sempat melontarkan keluh resahnya terhadap penundaan kompetisi.

"Penundaan kompetii kurang bagus, karena semua pemain Persib sedang on fire. Penyelenggaraan kompetisi  akan membuat semuanya kembali dari awal lagi," ungkap Wander Luiz.

"Tapi ini semua demi keselamatan banyak orang, kita semua harus memahami situasi seperti ini," imbuhnya.

Menariknya pada Jumat (27/3/2020) malam Wander Luiz lewat akun pribadi Intagramnya mengumumkan dirinya terpapar virus Corona.

Menariknya pada Jumat (27/2/2020) malam, Wander Luiz lewat akun pribadi Instagramnya mengumumkan bahwa dirinya adalah pemain Persib yang terpapar virus Corona.

"Halo bobotoh. Jadi saya mendapatkan tes Corona saya kembali dan hasilnya positif. Tapi saya merasa baik-baik saja, tidak ada gejala. Saya juga mengikuti pedoman, saya telah mengisolasi diri saya sendiri dan jadi saya berharap setiap orang baik-baik saja. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di persib dan tim medis untuk proses pengujian dan dukungannya. Harap berhati-hati dan tetap sehat. Semoga semuanya akan baik-baik saja dan saya bisa mulai bermain sepak bola lagi." kata sang striker haus gol itu.

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer