Sukses


Persib Pasok Logistik Wander Luiz yang Positif Virus Corona COVID-19

Jakarta - Seorang pemain Persib Bandung dinyatakan positif terpapar virus Corona Covid-19. Wander Luiz, pemain yang enggan disebutkan namanya tersebut menjalani isolasi mandiri.

Dokter tim Persib, Raffi Ghani mengatakan, pemain tersebut dinyatakan positif usai mengikuti tes COVID-19 dengan metode PCR atau Polymerase Chain Reaction pada 26 Maret lalu. Tidak ada gejala pada diri pemain dan daya tahan tubuhnya baik.

"Sejauh ini karena yang bersangkutan daya tahan tubuhnya baik, artinya tidak ada gejala apapun baik itu ringan sedang atau berat. Tapi tetap dia harus melakukan isolasi mandiri," ujar Raffi saat dihubungi wartawan, Jumat (27/3/2020).

Isolasi mandiri terhadap seorang pemain Persib dilakukan agar mencegah penularan virus.

"Dia tidak boleh ada kontak dengan siapapun dalam rangka untuk memutus rantai penyebaran," jelas Raffi.

Dengan menjalani isolasi, maka pemain tersebut kini dipastikan tidak akan keluar rumah. Untuk itu, pihak Persib memastikan kebutuhan logistik sehari-hari pemain tersebut tetap terdistribusikan dengan baik.

"Semuanya sudah diatur seperti distribusi makanan, termasuk keperluan dia sehari-hari tanpa kontak langsung dengan yang bersangkutan," ujar Raffi.

 

 

2 dari 3 halaman

Sempat Dirahasiakan

Raffi menjelaskan, tes proaktif Corona COVID-19 dilakukan para pemain Persib sebanyak dua kali. Pada tes pertama yang diikuti 10 pemain hasilnya negatif terinfeksi.

Sedangkan tes proaktif tahap kedua yang digelar pada Kamis kemarin dilakukan kepada pemain, pelatih, dan ofisial. Meski demikian, Persib sempat merahasiakan nama pemain yang telah dinyatakan positif terpapar Corona dari hasil tes tahap kedua.

"Saya tidak bisa menyebutkan namanya karena ini rahasia. Selain itu, memang ada keterbatasan saya untuk menjaga namanya karena ada kerahasiaan pasien dan dokter," tutur Raffi.

Menariknya pada Jumat (27/2/2020) malam, Wander Luiz lewat akun pribadi Instagramnya mengumumkan bahwa dirinya adalah pemain Persib yang terpapar virus Corona.

"Halo bobotoh. Jadi saya mendapatkan tes Corona saya kembali dan hasilnya positif. Tapi saya merasa baik-baik saja, tidak ada gejala. Saya juga mengikuti pedoman, saya telah mengisolasi diri saya sendiri dan jadi saya berharap setiap orang baik-baik saja. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di persib dan tim medis untuk proses pengujian dan dukungannya. Harap berhati-hati dan tetap sehat. Semoga semuanya akan baik-baik saja dan saya bisa mulai bermain sepak bola lagi."

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Huyogo Simbolon/Defri Saefullah, Published 27/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer