Sukses


VIDEO: Striker Persib, Wander Luiz Positif dengan Virus Corona tapi Tak Ada Gejala, Kok Bisa?

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Wander Luiz, mengumumkan dirinya dites positif dengan Virus Corona di media sosial Instagram. Penyerang asal Brasil itu juga mengatakan dirinya baik-baik saja dan tidak mengalami gejala.

Seluruh awak tim Persib sempat menjalani dua kali tes kesehatan untuk mengecek kemungkinan mereka terinfeksi virus Corona COVID-19. Pada tes pertama, hasilnya negatif, tak ada satupun pemain yang terkena.

Lalu, tes kesehatan kedua dilakukan di Graha Persib pada Kamis (26/3/2020). Pemain yang menjalani tes kedua, yaitu Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltrame, dan Wander Luiz. Selain pemain, pelatih Robert Alberts dan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim juga turut menjalani tes.

Dokter tim, Raffi Ghani, sempat merahasiakan nama sosok pemain yang telah positif terpapar virus Corona (COVID-19). Ia hanya menyebutkan salah satu pemain yang positif Corona itu yakni yang melakukan tes kesehatan kedua oleh Dinas Kesehatan Jawa Barat.

Identitas tersebut akhirnya terkuak. Pemain yang dimaksudkan adalah top scorer sementara Shopee Liga 1 2020, Wander Luiz. Melalui akun Instagram-nya, pemain asal Brasil itu mengakui positif corona. Ia juga mengatakan kondisinya baik-baik saja dan tetap mengikuti arahan dan protokoler yang diberikan oleh manajemen klub.

"Halo bobotoh. Jadi saya mendapatkan tes korona saya kembali dan hasilnya positif. Tapi saya merasa baik-baik saja, tidak ada gejala. Saya juga mengikuti pedoman, saya telah mengisolasi diri saya sendiri dan jadi saya berharap setiap orang baik-baik saja," kata Wander Luiz.

Wander Luiz mengatakan dirinya tanpa gejala, kok bisa? Ya, bisa saja orang yang terpapar Virus Corona bisa tidak mengalami gejala atau belum mengalaminya. Hal tersebut yang terjadi di China, di mana 30 persen orang yang dites positif tidak atau belum mengalami gejala, seperti dilansir DW menurut South China Morning Post.

Penjelasan singkat soal kasus tanpa gejala meski positif dengan Virus Corona yang dialami striker asing Persib, Wander Luiz, itu dapat dilihat dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer