Sukses


Arthur Cunha Doakan Wander Luiz Segera Pulih dari Infeksi Corona

Bola.com, Bali - Virus corona atau COVID-19 sudah menjangkiti pesepak bola di Indonesia. Jumat (27/3/2020), striker Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz sudah positif terjangkit virus dari Wuhan, China tersebut. Harapan agar pemain asal Brasil itu cepat pulih datang dari kompatriotnya yang kini bermain di Persipura Jayapura, Arthur Cunha.

Status positif COVID-19 yang dialami Wander Luiz membuat pemain lain waspada, terutama rekan satu timnya di Persib dan beberapa pemain lain yang bersamanya liburan ke Bali beberapa waktu lalu. Meski ada kekhawatiran, dukungan semangat juga didapatkan Wander Luiz.

Seperti bek Persipura Jayapura, Arthur Cunha da Rocha, yang juga merupakan pemain asal Brasil. Pemain yang musim lalu membela Arema FC itu pun mengirimkan doa serta mengungkapkan perasaannya setelah mengetahui kompatriotnya itu terinfeksi corona.

“Saya sedih karena dia kena corona. Sekarang saya berdoa untuk dia dan semua orang di seluruh negara. Bukan hanya sesama pemain. Semoga masalah corona cepat selesai dan kita harus berhati-hati,” jelas mantan bek Arema FC ini.

Sebenarnya, Arthur juga berada di Bali. Tapi, dia tidak satu tempat dengan Wander Luiz. Sampai saat ini Arthur masih dalam keadaan sehat.

“Saya sekarang di Bali. Jayapura tutup dua minggu. Tapi, saya berada di villa dengan keluarga dan tidak banyak keluar,” kata Arthur Cunha.

2 dari 3 halaman

Memilih Isolasi Mandiri di Bali

Seperti diketahui, Bali jadi salah satu zona merah penyebaran COVID-19. Banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke sana. Tercatat ada satu korban yang merupakan warga negara asing meninggal di Bali karena corona beberapa waktu lalu.

Untungnya Arthur Cunha segera menyadarinya dan segera berdiam diri di rumah saja. “Cara untuk tidak kena virus itu saat ini hanya diam di rumah saja,” sambungnya.

Bicara tentang corona, Arthur juga mengikuti perkembangan virus tersebut di negaranya, Brasil. Dia mendapat kabar jika di Brasil justru lebih banyak orang yang positif tertular corona. Jumlahnya sudah mencapai 2-3 ribu orang. Namun, jumlah kematiannya masih dibawah 100. Sementara Indonesia jumlah kematiannya sudah di atas 100 dari seribu kasus positif.

“Di Brasil banyak yang terkonfirmasi kena corona. Tapi, di sana orang mudah di tes. Sedangkan di Indonesia, mungkin tidak bisa banyak cek orang. Cuma kota besar saja. Jadi, tidak tahu banyak kasus. Tapi, semua negara sekarang bahaya,” tegas pemain yang sempat trial di Manchester United, Inggris, ini.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer