Sukses


Virus Corona Mengganas, Alberto Goncalves Cemaskan Keselamatan Orang Tuanya di Brasil

Bola.com, Jakarta - Penyerang Madura United, Alberto Goncalves, gelisah dengan keselamatan orang tuanya di Brasil. Pasalnya, pemerintah Negeri Samba tidak memberlukan karantina wilayah seiring dengan mebawahnya virus corona.

Melansir Worldo Meters, sebanyak 3.904 orang telah terjangkit virus corona di Brasil. Dari jumlah itu, 117 di antaranya meninggal dunia dan enam orang dinyatakan sembuh.

"Presiden Brasil, Jair Bolsonaro beranggapan tidak perlu memberlakukan karantina. Tapi, setiap hari jumlah orang yang terinfeksi corona makin bertambah," ujar Alberto Goncalves.

Alberto Goncalves masih rutin pulang ke Brasil setelah kompetisi selesai. Kendati telah berganti kewarganegaraan, keluarga besar pemain berusia 39 tahun itu tetap tinggal di Brasil.

"Tapi, kalau diberlakukan karantina, kasihan juga orang yang bekerja harian. Jadi banyak kontroversi di situ," kata pria yang karib dipanggil Beto tersebut.

2 dari 3 halaman

Masih Bekerja

Di tengah wabah virus corona, Alberto Goncalves mengungkapkan bahwa ayahnya masih bekerja. Untuk menyiasati kebutuhan sehari-hari, mantan pemain Persipura Jayapura ini akan mengirimkan uang ke orang tuanya di Brasil agar sang ayah rehat lebih dulu.

"Ayah saya bekerja sebagai pengantar makanan, saya suruh dia dan ibu untuk berhenti dulu. Saya akan kirim uang dari sini," tuturnya.

"Kasihan orang yang bekerja harian, seperti pedagang di pasar, kalau mereka tetap di rumah pasti tidak ada pemasukan. Kalau ayah dan ibu masih bisa saya tanggung," jelas Beto.

3 dari 3 halaman

Video

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer