Sukses


Sekretaris Persebaya: Kelanjutan Shopee Liga 1 adalah Barometer Kehidupan Sudah Normal

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya berharap pandemi virus corona yang mewabah hampir di seluruh penjuru dunia segera berakhir. Sehingga, federasi bisa melanjutkan kompetisi.

Sebelumnya, PSSI menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2 karena mematuhi imbauan pemerintah terkait status darurat nasional. Penangguhan berlangsung sampai 29 Mei 2020 mendatang.

Jika situasi kembali normal, kompetisi bisa dilanjutkan kembali pada 1 Juli 2020. Jika tidak, ada kemungkinan Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan.

"Jadi kami berharap secepat mungkin bisa teratasi musibah ini khususnya sepak bola juga bisa (lanjut)," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman kepada Bola.net.

"Istilahnya kalau sepak bola sudah mulai hidup, itu menjadi barometer kalau kehidupan sudah berjalan normal," sambungnya.

 

2 dari 3 halaman

Ogah Menebak-nebak

Namun, Ram enggan berandai-andai terkait kelanjutan kompetisi. Kata dia, apapun yang terjadi, Persebaya sepenuhnya akan menaati keputusan federasi dan operator liga.

"Kami enggak mau menebak-nebak , yang pasti sejauh ini, apa yang menjadi keputusan PSSI, PT LIB akan kami ikuti," jelas Ram.

Untuk saat ini, pihaknya tetap berpatokan pada keputusan PSSI terkait penghentian dan kelanjutan kompetisi. Sebagaimana tertuang dalam surat bernomor 48/SKEP/III/2020.

"Prinsipnya, Persebaya menempatkan keselamatan dan kesehatan di atas segalanya," tegas pria asal Gresik tersebut.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, published 5/4/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer