Sukses


Bisnis Ayam Geprek Bintang Muda Persib Macet Gara-gara Penyebaran Virus Corona COVID-19

Jakarta - Penyebaran corona COVID-19 telah menghebohkan dunia. Virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China, itu telah menyebar banyak negara dan melumpuhkan sebagian kehidupan.

Ekonomi pun terdampak karena pandemi corona COVID-19. Sektor usaha mulai dari kaki lima, pelaku usaha kecil dan menengah, hingga perusahaan multinasional juga terkena imbasnya

Hal itu juga menimpa gelandang Persib Bandung, Gian Zola. Pandemi corona COVID-19 telah membuat bisnis usaha kuliner miliknya terganggu.

Bahkan, usaha ayam geprek yang baru dua bulan dirintisnya harus tutup untuk sementara waktu sejak corona COVID-19 masuk ke Indonesia. "Ganggu. Usaha ayam geprek saya berhenti dulu sejak kasus corona merebak," katanya Zola di Bandung, Jumat (3/4/2020).

"Iya tutup, mungkin orang pada takut ke luar rumah. Jadi saya pilih tutup aja daripada menanggung kerugian besar," lanjutnya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mengalami Kerugian Berarti

Meski demikian, Zola mengaku cukup beruntung. Meski pemasukan dari usahanya tersendat, jebolan Diklat Persib itu tidak mengalami kerugian berarti.

Alasannya, usaha tersebut baru mulai dan tempat berjualannya menggunakan bangunan milik sendiri.

"Baru buka dua bulan. Sehari juga baru lima ekor ayam rata-rata. Enggak ada uang sewa, karena pakai tempat sendiri," paparnya.

Demi menyambung napas usaha, banyak pedagang mengandalkan penjualan daring. Tapi, Zola belum berniat mengikuti langkah tersebut. Dia mengaku masih akan berjualan secara luring.

"Enggak lha. Masih berpikir jualan yang umum aja. Belum kepikiran pakai online. Step by step aja," ujar Zola.

Zola mengatakan, usaha ayam gepreknya ini dirintis secara serius. Maklum, bisnis itu dapat dijadikan tabungan masa depan.

Tak hanya ayam geprek, Zola mengaku akan merintis bisnis lain yang berhubungan dengan profesinya. "Pastinya diseriusin. Bisnis ini bakal jalan terus. Makanya, minggu depan, Insya Allah mau buka lagi. Ada rencananya bisnis lain juga, seperti misalnya mini soccer. Saya sedang mencari lahannya," pungkasnya.

 

Sumber asli: Ayo Bandung

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, Published 4/4/2020)

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer