Sukses


Cerita Shin Tae-yong Tentang Asisten yang Positif Corona: Makan Bersama Setiap Hari

Bola.com, Seoul - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terkejut asistennya, Gong Oh-kyun, terinfeksi virus corona. Shin Tae-yong mengaku dalam kesehariannya selalu berhubungan dekat dengan Gong Oh-kyun.

PSSI mengonfirmasi Gong Oh-kyun positif terjangkit virus corona pada Sabtu (4/4/2020). Kepastian itu diketahui setelah Gong Oh-kyun menjalani dua kali rapid test pada Jumat (3/4/2020).

Adapun Shin Tae-yong dan asistennya yang lain semisal Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Jae Hong-lee, negatif virus corona. Mereka cukup beruntung karena dalam kesehariannya selalu bersama-sama dengan Gong Oh-kyun.

"Saya tinggal di bangunan yang sama dengan dia selama lebih dari sebulan. Saya makan bersamanya setiap hari," kata Shin Tae-yong seperti dikutip Yonhap, Senin (6/4/2020).

"Saya berharap kami yang lain tidak memiliki masalah (terjangkit) dari dia. Hal ini sudah dilaporkan ke PSSI setelah dia positif corona dan juga Kedutaan Besar Korea Selatan," lanjut manajer merangkap pelatih Timnas Indonesia itu.

Seharusnya, Gong Oh-kyun ikut bersama rombongan Shin Tae-yong kembali ke Korea Selatan. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu harus menunda kepulangannya dan saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit yang berada di Jakarta.

2 dari 3 halaman

Isolasi Mandiri

Shin Tae-yong kini sudah tiba di Korea Selatan sejak Sabtu (4/4/2020). Pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mengaku akan melakukan isolasi mandiri sebelum berkumpul kembali dengan keluarganya.

"Ketika saya pulang, keluarga saya juga akan dirugikan. Jadi, saya akan tinggal di akomodasi terpisah lebih dulu untuk sementara waktu," ujar Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer