Sukses


Persipura Siap Berikan Sanksi untuk Pemain yang Tak Kirim Video Latihan

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura menyiapkan sanksi untuk para pemain yang tidak mengirimkan rekaman video latihan mandiri. Pelatih Jacksen F. Tiago menyebut hal itu dilakukan atas restu manajemen.

Persipura Jayapura menerapkan sistem latihan secara mandiri di rumah selama penghentian kompetisi berlangsung. Langkah itu dilakukan agar para pemain tetap bugar.

Para pemain nantinya mengirimkan video latihan secara berkala. Mereka akan mengikuti latihan dengan menu yang disiapkan tim pelatih.

"Jelas itu ada. Hal itu bagian dari manajemen. Kami dari tim pelatih diberi perintah untuk membuat program," kata Jacksen F.Tiago dalam Youtube resmi klub, Selasa (7/4/2020).

"Jika ada pemain yang tak melakukannya, ada denda. Manajemen yang atur," tegas pelatih asal Brasil itu.

Belum diketahui sampai kapan proses latihan secara mandiri akan dilakukan para pemain Persipura Jayapura. Kepastian masa depan kompetisi baru akan diputuskan pada akhir Mei mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tergantung Pemerintah

PSSI rencananya bakal kembali menggelar kompetisi pada 1 Juli 2020. Akan tetapi, segala keputusannya berada di Pemerintah Republik Indonesia.

Jika Pemerintah tidak memperpanjang status darurat bencana pandemi virus corona, maka kompetisi bisa dilanjutkan. Jika status diperpanjang, maka Persipura Jayapura dan klub lainnya bakal kembali meliburkan pemain.

Untuk diketahui, PSSI sendiri telah memberikan anjuran kepada semua tim untuk membayarkan gaji dengan nilai maksimal 30 persen terhitung mulai Maret. 

Video Populer

Foto Populer