Sukses


VIDEO: Gugupnya Pemain Persita, Redi Rusmawan saat Akad Nikah di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19

Bola.com, Jakarta - Masih melanjutkan wawancara dengan pemain Persita Tangerang, Redi Rusmawan, yang menjalani akad nikah pada saat pandemi virus corona COVID-19. Mantan pemain Persikabo tersebut mengaku gugup saat akad nikah yang digelar pada Minggu (5/4/2020).

Kegugupan Redi Rusmawan bisa dibandingkan dengan saat bertanding pada laga final. "Sangat berbeda ketika ada penghulu dan saat tidak ada. Bisa diibaratkan kita mau pertandingan final. Kalau bertanding, ada latihannya dulu, kalau ini susah saja," ujar Redi kepada Bola.com.

Redi Rusmawan masih belum tahu kapan pesta pernikahannya akan digelar. Satu hal yang pasti resepsi tersebut akan dilaksanakan di kediamannya dan setelah situasi kondusif.

Ketika melangsungkan akad, dia bercerita rekan-rekannya, termasuk dari Persita Tangerang, sempat memaksa diri untuk hadir. Namun, Redi tak mau mengambil risiko. Ia patuh dengan keputusan pemerintah yang melarang massa berkumpul di tengah pandemi virus corona COVID-19.

"Semua digelar sesuai jadwal yaitu tanggal 5. Namun, karena keadaan sedang seperti sekarang ini, jadi belum bisa melaksanakan resepsi pernikahan. Teman-teman menanyakan tetapi karena tidak boleh membuat kerumunan, saya tidak mengundang siapa-siapa. Akad nikah hanya dihadiri keluarga dari kedua belah pihak," ujar Redi Rusmawan kepada Bola.com.

Saat mengucapkan ijab kabul, Redi dan Faradilla berpakaian layaknya pasangan yang menikah. Namun, keduanya memakai aksesoris tambahan. Begitu juga dengan penghulu yang menggunakan masker dan sarung tangan.

"Yang beda ketika menikah saat kondisi seperti ini adalah kami memakai sarung tangan dan masker dan disaksikan keluarga masing-masing. Penghulu juga pakai masker dan sarung tangan," kata Redi.

Seperti apa lanjutan obrolan Bola.com dengan pemain Persita Tangerang, Redi Rusmawan, soal akad nikahnya di tengah pandemi virus corona COVID-19? Dapat dilihat dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer