Sukses


Pelatih PSS Bernafas Lega, Hong Kong Berangsur Pulih dari Serangan Pandemi Virus Corona COVID-19

Bola.com, Jakarta - Dejan Antonic bisa sedikit bernafas lega, Hong Kong tempatnya menetap bareng anak dan istri kondisinya mulai membaik setelah beberapa bulan terakhir mencekam gara-gara serbuan pandemi virus corona COVID-19.

"Puji Tuhan, kondisi di sini sudah aman. Saya bersama keluarga dalam kondisi baik," kata Dejan yang notabene melatih klub Indonesia, PSS Sleman tersebut.

"Di sini kondisi sudah mulai membaik. Memang belum baik sepenuhnya, tapi sudah lebih baik," sambung pelatih Serbia yang sejak akhir 1990-an berdomisili di Hong Kong tersebut.

Menurut Dejan, di Hong Kong belum semua layanan publik dan pusat-pusat keramaian beroperasi seperti semula. Namun, menurut pelatih berusia 51 tahun ini, hal tersebut sangat wajar karena mereka baru berangsur pulih dari hantaman pandemi corona.

"Kehidupan di sini belum 100 persen normal. Belum semua layanan beroperasi seperti biasa. Namun, ini hal wajar," tutur Dejan Antonic.

Saat ini, virus corona, atau juga biasa disebut COVID-19, menjadi sebuah pandemi. Dalam catatan John Hopkins University Amerika, sampai Rabu (8/4/2020) sudah ada 1.447.466 orang dari 184 negara yang positif terpapar virus corona.

Sementara, sejauh ini sudah ada 83.470 orang yang meninggal akibat paparan virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut dan ada 281.629 orang yang sudah pulih.

Di Hong Kong sendiri sejauh ini sudah ada 960 kasus ditemukannya penderita Covid-19. Sampai saat ini, ada 692 penderita yang masih dirawat, empat orang meninggal dunia, dan 264 orang sembuh.

2 dari 3 halaman

Kunci Sukses Hong Kong Bisa Cepat Pulih

 Lebih lanjut, Dejan membeber kunci di balik kemampuan Hong Kong pulih secara relatif cepat dari dampak pandemi corona. Menurut pelatih berdarah Serbia ini, disiplin adalah kuncinya.

"Semua orang di sini disiplin dalam langkah-langkah preventif. Kami ingin semua bisa selamat dan pandemi ini tuntas," tutur Dejan.

"Semoga, semua masalah ini bisa selesai dan tak ada lagi korban yang jatuh. Semoga juga semua bisa kembali seperti semuanya," ucap pelatih kelahiran 22 Januari 1969 itu.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 8/4/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer