Sukses


PSSI Pers Salurkan Donasi 1000 Masker dan 50 Liter Hand Sanitizer untuk Tenaga Medis

Bola.com, Jakarta - Koordinatoriat PSSI Pers menyumbang 1.000 masker dan 50 liter hand sanitizer untuk tenaga medis yang tengah berjuang menghadapi pandemi COVID-19. Donasi dilakukan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Kamis (9/4/2020) siang.

Donasi ini merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan PSSI Pers dalam kurun tiga minggu terakhir. RSUD Pasar Minggu, Jakarta, menjadi sasaran pertama untuk menyalurkan donasi yang digalang oleh koordinatoriat pewarta sepak bola Indonesia itu.

"Alhamdullilah, kami sudah menyerahkan 1.000 masker dan 50 liter hand sanitizer. Ini amanat dari para donatur yang memberi kepercayaan kepada kami sebagai jembatan," kata Ketua Koordinatoriat PSSI Pers, Zainal Hasan.

"Semoga apa yang sudah kami berikan bisa bermanfaat untuk para petugas medis yang menjadi garda terdepan melawan virus corona. Kami berkomitmen bersama-sama memegang tangan saling gotong royong menendang virus corona dari bumi pertiwi Indonesia."

"Terima kasih kepada para donatur yang tidak bisa saya sebutkan namanya satu-persatu. Semoga Indonesia segera mungkin terbebas dari virus corona," jelasnya.

Tak hanya itu saja, PSSI Pers juga menjadi jembatan Persija Foundation untuk menyalurkan bantuan 10 liter hand sanitizer dan 120 liter susu. Ini juga diberikan langsung untuk RSUD Pasar Minggu.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Persija Foundation yang turut membantu dalam aksi ini. Semoga ke depannya bisa kembali kolaborasi dalam kegiatan sosial lainnya," kata Zainal.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Berhenti Bergerak

Sementara itu, Direktur RSUD Pasar Minggu, dr. Yudi Amiarno mengucapkan banyak terima kasih kepada PSSI Pers atas bantuannya.

"Saya atas nama pribadi dan RSUD Pasar Minggu, terima kasih sekali. Sumbangan apapun, sejumlah apapun, sangat bermanfaat buat kami di lapangan. RSUD ditargetkan punya fasilitas 200 tempat tidur, padahal kebutuhan sehari alat pelindung diri bisa ratusan, sekitar 400 sampai 600 pcs. Kebutuhan masker 700 pcs perhari," tutur Yudi.

"Bantuan seperti ini sangat bermanfaat sekali buat kami. Terima kasih sekali teman-teman PSSI Pers," imbuhnya.

Dalam penggalangan dana yang dilakukan PSSI Pers selama sekitar tiga pekan, terkumpul donasi sebanyak Rp24,5 juta.

Setelah donasi pertama diberikan berupa 1.000 masker dan 50 liter hand sanitizer, PSSI Pers masih akan bergerak dengan mempersiapkan 150 Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis. Saat ini APD masih dalam proses produksi oleh garmen konveksi yang mendapat mandat dari PSSI Pers.

Video Populer

Foto Populer