Sukses


Bek Bali United Jawab Alasan Mengapa Putra Sulungnya Memiliki Nama yang Tak Biasa

Bola.com, Jakarta - I Made Andhika Wijaya angkat bicara soal nama anak pertamanya yang di luar kebiasaan. Fullback Bali United ini mengaku bahwa keputusannya inu didasari kebiasaan dari daerah leluhurnya di Karangasem, Bali.

Andhika menuturkan, pemberian nama Made bagi anak selain anak pertama ini sudah dicontohkan oleh generasi di atasnya. Salah satunya, ayah Andhika, Made Pasek Wijaya, dan almarhum pamannya, Made Sony Kawiarda, sama-sama menggunakan nama Made.

"Ada yang banyak bertanya kenapa anak pertama saya diberi nama Made bukan Putu atau Gede karena anak pertama," kata Andhika, dalam akun instagram miliknya.

"Pemberian nama Made ini memang mengikuti anjuran dari leluhur daerah asal saya, Karangasem. Kakek maupun bapak saya, dengan saudara kandung mereka juga menggunakan nama Made dari anak pertama hingga anak terakhir dalam keluarga," sambungnya.

Selain itu, Andhika juga mengatakan jika ia tidak melakukan hal yang sudah menjadi kebiasaan leluhurnya, ditakutkan ada hal buruk menimpanya.

"Untuk itu anak pertama saya ini diberi nama Made. Sebab jika tidak dilakukan, akan ada hal yang tidak baik," sambungnya.

I Made Andhika Wijaya dan istrinya Linanda Anindhita dikarunia seorang putra. Bayi yang lahir pada Rabu (8/4/2020) ini dinamai I Made Keenan Prananda Wijaya.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Dua Tanggung Jawab Sekaligus

Lebih lanjut, Andhika mengaku kehadiran sang buah hati ikut mewarnai kegiatannya ketika kompetisi dihentikan akibat pandemi Corona ini. Pemain berusia 23 tahun ini menyebut, kehadiran putra pertamanya ini membuat kegiatannya selama di rumah kian banyak.

"Setiap pagi hari saya selalu menjalani program dari tim pelatih untuk menjaga kondisi fisik saya," kata Andhika, seperti dilansir dari laman resmi Bali United.

"Setelah itu, baru saya membantu istri dalam mengurus keperluan anak kami seperti mengambilkan baju untuk anak dan hal lainnya untuk putra kami ini," tutupnya.

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Yaumil Azis, 12/4/2020)

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer