Sukses


Ini Dia Surat Resmi Pengunduran Diri Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI

Bola.com, Jakarta - Ratu Tisha Destria resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Jendral PSSI itu per hari ini, Senin (13/4/2020). Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh Tisha. Melalui akun instagramnya, ia pamit mundur dari otoritas tertinggi sepak bola Indonesia.

"Dear friends, Hari ini Senin, 13 April 2020, melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI."

"Saya bersyukur pernah meraih kesempatan bekerja untuk melayani Anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match commissioner, instruktur, dan para pecinta sepak bola sejak 17 Juli 2017."

Melalui unggahannya itu, Tisha mengaku sangat bangga bisa diberi kesempatan bekerja di Federasi Sepakbola Indonesia selama tiga tahun terakhir dan membantu membenahi sepak bola Indonesia.

"Bersama-sama kita telah memeriahkan kursus kepelatihan dan perwasitan di berbagai provinsi, memutar rantai Amatir dan Elit Usia Muda, membangun kerjasama dengan federasi kelas dunia, menghidupkan lini usaha kreatif, mengibarkan kembali sepakbola putri, dan puncaknya adalah terpilihnya Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20."

"Sebuah kebanggaan yang tidak dapat terwujud tanpa dukungan Pengurus & Anggota PSSI, Pemerintah, dan stakeholder sepakbola, termasuk kamu; setiap individu yang sedang mendengarkan pesan ini."

 Pada kesempatan ini, Tisha juga berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap mendukung kemajuan sepakbola Indonesia, apapun yang terjadi meski ada banyak kekurangan di sana sini.

"Jangan pernah berhenti untuk mendukung sepakbola Indonesia. Yakin selalu ada harapan bagi yang berdoa, selalu ada waktu yang tepat bagi yang bersabar & selalu ada jalan bagi yang tidak pernah lelah berusaha."

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menghormati keputusan Ratu Tisha mengundurkan diri sebagai Sekretaris Jenderal PSSI pada Senin (13/4/2020).

Ratu Tisha mengirimkan surat pengunduran diri kepada Ketua Umum PSSI hari ini. Dia lalu mengumumkan keputusannya melalui rekaman audio di akun Instagram pribadi.

"Saya menghargai keputusan dari saudari Ratu Tisha. PSSI mengucapkan terima kasih kepada Ratu Tisha atas pengabdiannya sebagai Sekjen," kata Iriawan dilansir situs resmi federasi.

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri sebelumnya menyayangkan keputusan. Namun, dia berharap yang terbaik untuk karier Ratu Tishadi masa depan.

“Tentu menyayangkan karena dia punya andil terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Namun, itu pilihan. Dia ingin mengabdi di tempat lain, kami tidak bisa mencegahnya,” ujar Cucu.

 

Video

2 dari 3 halaman

Sekjen Wanita Pertama

Menindaklanjuti hal ini, PSSI segera mengadakan rapat untuk menemukan sosok pengganti Ratu Tisha.

“Akhir bulan ini PSSI akan rapat untuk membicarakan siapa penggantinya. Nanti ketua umum akan memberitahu kapan pastinya rapat dilakukan,” kata Cucu.

Ratu Tisha menduduki jabatan Sekretaris Jenderal PSSI sejak tahun 2017. Dia merupakan sekjen perempuan pertama PSSI sepanjang sejarah.

Selama berkarier di PSSI, perempuan asal Banten itu terlibat dalam pelaksanaan kompetisi usia muda Elite Pro Academy Liga 1 U-16, U-18, U-20 dan Liga 1 Putri. Ratu Tisha dan jajarannya juga memiliki andil atas terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Ratu Tisha saat ini masih menjabat sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) periode 2019-2023. Dia juga menjadi perempuan pertama sepanjang sejarah di jabatan tersebut.

3 dari 3 halaman

Surat Resmi Pengunduran Diri Ratu Tisha

Video Populer

Foto Populer