Sukses


Tunda Pemilihan Pengurus Baru, Pasoepati Fokus Beraksi Sosial

Bola.com, Jakarta - Kepengurusan organisasi suporter Pasoepati seharusnya mengalami pergantian periode baru pada Minggu (5/4/2020) kemarin. Masa bakti kepengurusan DPP Pasoepati periode 2018-2020 sudah habis.

Namun, di tengah pandemi COVID-19 membuat Pasoepati belum memikirkan reorganisasi. Namun harus menunda agenda kongres untuk menggelar pemilihan Presiden Pasoepati, wakil, serta pengurus antarbidang.

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo membeberkan bahwa fokus organisasi yang dipimpinnya saat ini adalah untuk berkegiatan sosial. Diakuinya banyak korwil maupun suku yang melakukan kegiatan secara mandiri seperti pembagian masker, pembuatan sarana cuci tangan hingga penyemprotan disinfektan.

"Kawan-kawan bergerak di daerah mereka sendiri. Meski lingkupnya kecil, aksi ini efektif karena dilakukan di banyak wilayah," ungkap Aulia Haryo kepada Bola.com, Senin (13/4/2020).

"Masih banyak inisiatif dari berbagai korwil yang patut ditiru dan pantas diapresiasi," katanya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Elok Bicarakan Pencalonan Kembali

Pihaknya menambahkan Pasoepati ikut menggeber kampanye untuk mengantisipasi persebaran COVID-19. Ia turut mendorong korwil hingga suku-suku di Pasoepati untuk ikut terjun ke masyarakat lewat berbagai bentuk bantuan.

Pria yang akrab disapa Rio ini belum memutuskan apakah akan maju kembali dalam pemilihan presiden Pasoepati 2020-2022. Namun dukungan dari anggota Pasoepati untuknya terus mengalir.

Ia mengaku belum saatnya berbicara perihal pencalonan diri, lantaran situasi masih terpapar pandemi corona. Saat ini kepengurusannya lebih memilih fokus dalam memerangi wabah virus Corona.

"Kondisinya masih seperti ini, tidak elok kalau saya bicara soal mencalonkan diri lagi. Nanti setelah corona mereda, baru saya akan menentukan sikap," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer