Sukses


Pelatih Bali United Masih Yakin Shopee Liga 1 2020 Dilanjutkan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, yakin kompetisi Shopee Liga 1 2020 bakal dilanjutkan setelah pandemi virus corona berakhir. Namun, Teco ragu kompetisi bisa diselesaikan tepat waktu.

Shopee Liga 1 2020 awalnya dijadwalkan berakhir pada pengujung Oktober. Namun, kompetisi yang baru berjalan tiga pekan itu harus dihentikan karena adanya pandemi virus corona.

Kompetisi ditunda sampai 1 Juli 2020. Namun, semuanya bakal bergantung pada sikap pemerintah apakah masih menerapkan masa darurat bencana di Indonesia atau sudah dicabut. Hal itulah yang membuat kekhawatiran muncul terkait masa depan musim ini.

"Saya pikir ketika situasi lebih bagus, semua pasti akan bekerja seperti biasa lagi. Pastinya, juga pemain dan pelatih mau bekerja seperti biasa lagi," kata Teco seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia, Selasa (14/4/2020).

"Intinya saya tetap optimistis Liga 1 bisa bermain lagi tahun ini. Mungkin tidak bisa selesai tahun ini, akan tetapi pasti bisa digelar tahun ini. Kami juga sudah memiliki rencana latihan kembali mulai Juni nanti. Saya harus berpikir positif melihat situasi sekarang," tegas Teco.

Bali United tetap memberikan menu latihan kepada para pemain untuk dilakukan secara mandiri selama libur kompetisi. Para pemai diwajibkan menyetorkan rekaman video latihan sebagai bukti sudah melakukan instruksi tim pelatih.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Beda Sikap

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago memiliki pandangan yang berbeda dari Stefano Cugurra Teco. Pelatih asal Brasil itu justru pesimistis kompetisi musim ini bisa digelar kembali.

"Saya pribadi melihat kemungkinan (Liga 1 2020) ditunda (secara total). Mungkin harus ada event pengganti," kata Jacksen F. Tiago seperti diungkap dalam Youtube resmi klub, Selasa (7/4/2020).

"Bukan liga, seperti Piala Indonesia dengan sistem gugur. Yang pasti, buat saya Liga 1 2020 ini sudah ambruk dan habis. Saya selalu berpikir keadaan terburuknya. Jika di tengah jalan membaik, maka kita harus bersyukur," tegas Jacksen.

Video Populer

Foto Populer