Sukses


Ratu Tisha Mundur, Sumardji Berharap Sekjen PSSI Berikutnya Punya Kualitas Lebih Baik

Bola.com, Jakarta - PSSI akan menggelar rapat Exco pada akhir bulan ini untuk membahas mengenai posisi Sekretaris Jenderal yang saat ini tengah kosong. Ratu Tisha Destria yang sebelumnya menjadi Sekjen PSSI, baru saja mengumumkan pengunduran dirinya, Senin (13/4/2020).

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji, mengutarakan harapannya terkait sosok Sekjen PSSI yang baru. Kapolres Sidoarjo itu ingin PSSI dapat menemukan sekjen yang kualitasnya melebihi Ratu Tisha.

"Kami berharap setelah mundurnya Tisha semoga PSSI segera mencarikan pengganti yang lebih bagus lagi," ujar Sumardji kepada Bola.net.

"Tentu yang punya visi dan misi ke depan yang lebih baik, yang bisa membawa PSSI lebih berpretasi, baik di kancah nasional dan internasional," katanya menambahkan.

Sumardji berharap agar federasi dapat menemukan sekjen yang kualitasnya lebih bagus bukan tanpa alasan. Alasannya, PSSI akan sibuk dengan pergelaran Piala Dunia U-20 pada tahun depan.

"Kita tahu bahwa Piala Dunia U-20 akan dihelat di Indonesia. Tentu ini menjadi tantangan yang luar biasa beratnya buat sekjen yang nanti akan dipilih oleh PSSI," imbuh Sumardji.

Adapun tugas dan tanggung jawab sekjen tertuang dalam Statuta PSSI pasal 61 poin 3, di antaranya menjaga keuangan, menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik dengan anggota serta federasi lain, serta melaksanakan keputusan yang disahkan oleh kongres.

2 dari 2 halaman

Sempat Terkejut

Pengunduran diri Ratu Tisha Destria dari posisi Sekjen PSSI sempat membuat Sumardji terkejut. Menurut Sumardji, Ratu Tisha merupakan sosok yang dalam beberapa waktu belakangan memberikan sumbangsih cukp besar dalam perkembangan sepak bola, khususnya di level usia muda.

"Menanggapi mundurnya Ratu Tisha dari posisi Sekjen PSSI, tentu kabar ini mengagetkan untuk kami sebagai klub Liga 1," kata Sumardji.

"Kami tahu apa yang sudah dilakukan Ratu Tisha membuat sepak bola Indonesia berkembang dari setiap level usia. Sehingga, kabar mundurnya ini merupakan informasi yang membuat kaget Bhayangkara FC," jelas Kapolres Sidoarjo ini.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Dimas Ardi Prasetya, published 14/4/2020)

Video Populer

Foto Populer