Sukses


Robert Alberts Cemas Melihat Fakta Wander Luiz Bisa Terpapar Virus Corona COVID-19 Tanpa Gejala

Bola.com, Jakarta - Striker asing Persib Bandung, Wander Luiz menjalani tes keduanya setelah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya.

Wander Luiz sebelumnya dinyatakan positif virus corona pada tes pertama yang ia lakukan pada akhir Maret lalu.

Selanjutnya penyerang yang sudah menyarangkan empat gol di tiga laga awal Shopee Liga 1 2020 itu berharap bahwa tes keduanya ini menghasilkan hasil yang baik.

Ia sudah tidak sabar untuk pulang kampung ke Brasil untuk melepas rasa rindunya bersama keluarganya disana.

Kabarnya hasil tes Wander Luiz akan diumumkan dalam waktu dekat dan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts pun menyampaikan harapannya.

Robert meminta semuanya mendoakan Wander Luiz bisa meraih hasil terbaik.

"Tentunya semua orang ingin mengetahui hasil dari pemeriksaan. Wander sudah menjalani latihan di rumah dengan baik, juga ayahnya," ujar pelatih asal Belanda itu seperti yang dikutip dari Pikiran Rakyat.

"Besar harapan saya Wander dan ayahnya mendapat hasil yang baik," kata Robert.

Mantan arsitek PSM Makassar itu berujar bahwa virus ini tidak bisa saja tidak menunjukan gejala maka dari sebab itu harus ekstra waspada.

 Ia juga meminta semuanya untuk berpikir positif untuk Wander Luiz dan juga ayahnya.

"Tetap harus ekstrawaspada dan terus memeriksa tubuh agar bisa pastikan virus ini tidak muncul lagi. Jadi mari kita berpikir positif untuk Wander dan ayahnya," ucap Robert.

Video

2 dari 2 halaman

Tak Boleh Pulang ke Brasil

Wander Luiz, dan ayahnya terpaksa harus menunda keinginan untuk pulang ke negara asal mereka, Brasil. Hingga saat ini hasil tes kesehatan kedua mereka belum keluar.

"Ya, Wander Luiz belum diizinkan pulang dulu. Kalau dari Persib, silakan saja. Namun, di bandara pasti tidak bisa karena aturannya harus berbekal hasil pemeriksaan COVID-19 negatif," jelas dokter tim Persib, Raffi Ghani.

Seperti halnya Fabiano Beltrame, Geoffrey Castillion, dan Robert Alberts saat pulang ke negaranya masing-masing, mereka semua dibekali surat keterangan negatif COVID-19.

"Jadi dengan bekal surat keterangan, mereka lancar saat pulang ke negaranya masing-masing. Hal tersebut yang membuat posisi Wander Luiz sekarang masih di Bandung," kata Raffi.

Menurut Raffi, rencananya hari ini, Senin (13/4/2020), hasil pemeriksaan Wander Luiz sudah keluar. Namun, ternyata hasil itu belum ada karena banyak yang melakukan tes, yaitu sekitar 1.000 orang lebih. Oleh karena itu, hasilnya memakan waktu agak lama.

"Saya juga berharap hasilnya lebih cepat keluar karena Wander Luiz sudah isolasi mandiri, sekarang masih melakukan social distancing, dan menunggu hasil pemeriksaan kedua. Semoga hasilnya negatif," ungkap Raffi.

Begitu juga ayah Wander Luiz. Dia harus berbekal surat keterangan negatif COVID-19 untuk bisa pulang ke Brasil. "Jadi untuk ayah dari Luiz, nanti akan keluar sekaligus karena hasil pertama juga belum keluar. Jadi nanti sekalian sama yang sekarang menurut dokter di Labkesda Jabar," ucap Raffi.

 

Video Populer

Foto Populer