Sukses


Disiplin Jalani Isolasi, Bintang Persib Akhirnya Negatif COVID-19

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Wander Luiz dinyatakan negatif dari COVID-19. Hal itu dikatakan dokter tim Persib, Raffi Ghani, Rabu (15/4/2020) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Tak hanya Luiz, Leleo Bandeira, ayah dari striker asal Brasil itu, juga negatif COVID-19.

"Hasil kedua tes Wander Luiz dan orang tuanya yang kami dapatkan sesuai dengan apa yang diharapkan setelah melakukan isolasi mandiri dengan baik. Mereka dinyatakan negatif," jelas Raffi.

Meski demikian, lanjut Raffi, Luiz dan ayahnya tetap harus melakukan sosial distancing dengan baik karena ada kemungkinan bisa terpapar lagi.

"Kami bersyukur Wander Luiz melakukan isolasi mandiri dengan baik dan disiplin. Sehingga setelah masa isolasi 14 hari dan dilakukan pemeriksaan kedua hasilnya negatif dan kami memonitoring terus," jelas Raffi.

"Keberhasilan ini juga karena support dari tempat tinggalnya di apartemen Dago Bukit yang begitu support untuk seseorang yang terpapar virus Corona," tambah Raffi.

Dengan begitu, Wander Luiz dan ayahnya akan mendapat keterangan negatif dalam bentuk surat untuk kepentingan yang bersangkutan agar bisa kembali ke negaranya.

2 dari 3 halaman

Tetap Waspada

Wander Luiz dan ayahnya melakukan PCR yaitu untuk mengetahui adanya virus di dalam tubuhnya.

"Alhamdullilah negatif karena mereka melakukan isolasi mandiri dengan baik dan disiplin," kata Raffi lagi.

"Tadi sudah minta surat dari Labkes untuk kepentingan yang bersangkutan bila yang bersangkutan ingin pulang ke Brasil," ucap Raffi.

Kalaupun pulang ke Brasil, Raffi tetap meminta kepada Wander Luiz untuk stay at home dan melakukan sosial distancing dengan baik.

"Kemudian hidup yang bersih dan sehat. Pada saat nanti ke Brasil mungkin ada aturan-aturan yang mesti diikuti pemerintahan di negaranya," ujar Raffi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19

Video Populer

Foto Populer