VIDEO: Striker Persib, Wander Luiz Dinyatakan Negatif COVID-19

VIDEO: Striker Persib, Wander Luiz Dinyatakan Negatif COVID-19

- Striker Persib Bandung, Wander Luiz, akhirnya bisa bernapas lega karena sudah dinyatakan negatif dari COVID-19. Hasil tersebut disampaikan dokter tim Persib, Raffi Ghani, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung. Rabu (15/4/2020).

Tidak hanya Wander Luiz, ayah dari striker asal Brasil itu pun kata Raffi dinyatakan negatif COVID-19. "Hasil kedua tes Wander Luiz dan orang tuanya yang kami dapatkan sesuai dengan apa yang diharapkan setelah melakukan isolasi mandiri dengan baik dan dinyatakan negatif," kata Raffi.

Meski demikian mereka lanjut Raffi tetap harus melakukan sosial distancing dengan baik karena ada kemungkinan bisa terpapar lagi.

Dengan begitu, Raffi memastikan Wander Luiz dan ayahnya akan mendapat keterangan negatif dalam bentuk surat untuk kepentingan yang bersangkutan agar bisa kembali ke negaranya.

"Kami bersyukur Wander Luiz melakukan isolasi mandiri dengan baik dan disiplin. Sehingga setelah masa isolasi 14 hari dan dilakukan pemeriksaan kedua hasilnya negatif dan kami memonitoring terus," jelas Raffi.

"Keberhasilan ini juga karena support dari tempat tinggalnya di apartemen Dago Bukit yang begitu support untuk seseorang yang terpapar virus Corona," tambah Raffi.

Sebelumnya, striker Persib Bandung, Wander Luiz, lewat akun pribadi Intagram miliknya mengumumkan bahwa ia terpapar virus Corona COVID-19 pada 27 Maret 2020. Ia sempat mengatakan kondisinya baik-baik saja dan tetap mengikuti arahan dan protokoler yang diberikan oleh manajemen klub.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 16 April 2020, 10:05 WIB

Video Terkait

Spotlights