Sukses


Umuh Muchtar Lega Wander Luiz Telah Negatif Virus Corona

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar merasa lega setelah striker andalan Persib Bandung, Wander Luiz telah dinyatakan negatif virus corona pada Rabu (15/4/2020).

Saat dihubungi Kamis (16/4/2020), Umuh sudah menyangka sejak awal bahwa kondisi Wander Luiz tidak akan terlalu parah. Laporan dari dokter, sang striker memang tidak memperlihatkan gejala apa-apa.

Bahkan Umuh mengaku salut dengan prilaku disiplin yang ditunjukkan Wander Luiz selama 14 hari sesuai arahan dari dokter tim dan tim medis untuk melakukan isolasi mandiri.

"Dia menyadari dan menghormati keputusan dari tim medis, itu saya salut sama Wander Luiz karena dia tidak menganggap enteng kepada hasil dari tim medis," ungkap Umuh.

Artinya kata Umuh selama 14 hari itu pemain bernomor punggung 9 di Persib tersebut menjalani isolasi sesuai prosedur yang benar sehingga hasilnya membuat lega.

Pada kesempatan ini, Umuh meminta kepada semua pemain Persib lainnya tetap disiplin karena kesembuhan dan kesehatan ada pada diri masing-masing.

"Kalau ada keinginan dan kemauan melakukan lock down sendiri, jangan kemana-mana, Insya Allah aman. Saya minta kepada pemain harus mengerti jangan menganggap enteng dan menyepelekan virus corona ini yang sangat berbahaya," tegas Umuh.

Untuk membeli sesuatu pun atau makanan, Umuh berharap para pemain melakukannya secara online saja karena dikhawatirkan ada virus corona yang menempel ke uang.

"Lebih baik diminimalisir dengan beli secara online," ujar Umuh.

2 dari 3 halaman

Dinyatakan Negatif Hari Rabu

Seperti diketahui, Wander Luiz akhirnya bisa bernafas lega karena sudah dinyatakan negatif dari COVID-19. Hal itu diakui dokter tim Persib, Raffi Ghani, Rabu (15/4/2020) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Tak hanya Luiz, ayah dari striker asal Brasil itu pun kata Raffi dinyatakan negatif COVID-19.

"Hasil kedua tes Wander Luiz dan orang tuanya yang kami dapatkan sesuai dengan apa yang diharapkan setelah melakukan isolasi mandiri dengan baik dan dinyatakan negatif," jelas Raffi.

Meski demikian menurut Raffi keduanya harus tetap melakukan sosial distancing dengan baik karena ada kemungkinan bisa terpapar lagi.

Dengan begitu, Raffi memastikan Wander Luiz dan ayahnya akan mendapat keterangan negatif dalam bentuk surat untuk kepentingan yang bersangkutan agar bisa kembali ke negaranya, Brasil.

"Kami bersyukur Wander Luiz melakukan isolasi mandiri dengan baik dan disiplin. Sehingga setelah masa isolasi 14 hari dan dilakukan pemeriksaan kedua hasilnya negatif dan kami memonitor terus," jelas Raffi.

"Keberhasilan ini juga karena dukungan dari tempat tinggalnya di apartemen Dago Bukit yang begitu support untuk seseorang yang terpapar virus corona," tambah Raffi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera

Video Populer

Foto Populer